facebook

Land Rover Perkenalkan Mobil Edisi 60 Tahun Ultah James Bond, Tampilannya Ganteng Maksimal

Cesar Uji Tawakal
Land Rover Perkenalkan Mobil Edisi 60 Tahun Ultah James Bond, Tampilannya Ganteng Maksimal
Land Rover edisi 60 Tahun James Bond. (Cartoq)

Mobil ini punya sederet ciri khas yang membuatnya layak dijadikan koleksi.

Suara.com - Waralaba James Bond tahun ini menandai peringatan 60 tahun tampilnya film tersohor tersebut di layar lebar.

Dalam perayaan bersejarah ini, produsen SUV off-road Inggris Land Rover telah memperkenalkan Defender 90 Rally Special.

Dilansir dari Cartoq, Bond Defender yang disiapkan ini akan ambil bagian dalam Bowler Defender Challenge 2022 dengan stunt driver James Bond Mark Higgins.

Defender 90 yang merayakannya menampilkan livery Defender hitam dan emas satu kali yang mencerminkan perayaan ulang tahun ke-60 waralaba dengan logo ikonik 007 dan nomor 60 di pintu dan atap yang selesai dengan emas.

Baca Juga: Viral Toyota Vios Parkir di Pinggir Jalan Jadi Wahana Bermain, Publik Dibuat Ngilu saat Melihat Bocil Injak Atap Mobil

Selain itu, kap mesin dan tailgate menampilkan nama-nama semua film James Bond.

Bond Defender yang siap bersaing didasarkan pada Defender 90 saat ini dan didukung oleh powerplant P300 Ingenium.

Mobil tersebut juga dibekali roll cage lengkap, pendinginan yang ditingkatkan untuk mesin dan transmisi, knalpot sport, dan spoiler atap belakang yang didesain ulang, di antara langkah-langkah keamanan lainnya.

Peningkatan lain pada model spesifikasi reli ini juga mencakup roda Bowler 18 inci yang sudah diperkuat dan dibubuhi dengan ban segala medan.

Desain suspensi   subframe yang dimodifikasi, pegas baru dan menara unik untuk meningkatkan kekakuan.

Baca Juga: Kabar Gembira: Mobil Listrik Rakitan Pertama Indonesia Meluncur di IIMS Hybrid 2022

Mengambil perintah roda Defender khusus ini adalah Mark Higgins. Tiga kali Juara Reli Inggris dan pembalap aksi Bond akan kembali ke balap reli pada 26 Maret di Wales Utara dengan co-driver Claire Williams. Higgins telah mengendarai empat film James Bond, termasuk Quantum of Solace, Skyfall, Spectre, dan No Time to Die.

"New Defender adalah kendaraan yang tangguh dan mampu ketika meninggalkan jalur produksi dan saya telah melihatnya melakukan aksi yang sangat menantang saat berada di lokasi syuting No Time To Die. Dengan peningkatan siap balapan yang dibuat oleh tim Bowler dan dengan Claire di sisi saya, kami yakin kami dapat memiliki hasil yang bagus," kata Mark Higgins, James Bond Stunt Driver dan Rally Champion.

Land Rover edisi 60 Tahun James Bond. (Cartoq)
Land Rover edisi 60 Tahun James Bond. (Cartoq)

Model liveried khusus akan bersaing di Bowler Challenge yang merupakan seri reli satu tim 12 tim yang dipentaskan di Inggris, dengan masing-masing tim mengendarai Defenders yang siap reli.

Seri ini tersedia untuk pengemudi yang berpengalaman dan tidak berpengalaman, dengan Bowler memberikan instruksi dan bantuan kepada pengemudi baru agar mereka mendapatkan lisensi yang sesuai untuk bersaing.

Acara ini berfungsi sebagai seri pengumpan untuk kontes reli di seluruh dunia seperti balapan Dakar yang legendaris.

Land Rovers dan James Bond telah memiliki hubungan panjang satu sama lain karena SUV dari merek otomotif Inggris telah ditampilkan dalam 11 film Bond selama lebih dari 40 tahun.

Model Land Rover telah ditampilkan dalam waralaba dari "Octopussy" pada tahun 1983 hingga "No Time To Die" terbaru pada tahun 2021.

Finbar Mcfall, Direktur Merek Land Rover selama pengungkapan kendaraan khusus ini mengatakan, "Untuk merayakan hubungan lama Land Rover dengan waralaba Bond, agen khusus kami sendiri akan menampilkan daya tahan dan kemampuan segala medan Defender dengan anggukan untuk penampilan khusus di No Time To Die. "

Komentar