facebook

Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Berperforma Tinggi Gunakan Platform AMG

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Berperforma Tinggi Gunakan Platform AMG
Mercedes-AMG One, sebagai ilustrasi mobil Mercedes-Benz performa gahar dari AMG. [Mercedes-AMG]

Mobil tenaga listrik tampil seru lewat korekan divisi sport berperforma tinggi? Mengapa tidak Mercedes-Benz mulai menggarapnya.

Suara.com - Bos Mercedes-Benz, Ola Kaellenius mengatakan telah terjadi lonjakan permintaan untuk menghadirkan mobil listrik dengan platform AMG.

Dengan banyaknya dorongan tersebut, Kaellenius menyebutkan pihaknya sedang mempersiapkan apa yang diinginkan konsumen.

"Kami sekarang dalam pengembangan penuh arsitektur mobil listrik dengan dedikasi sepenuhnya dari AMG," katanya dikutip dari Carscoops.

Nissan Leaf NISMO RC dipamerkan di Geneva International Motor Show 2019. [Shutterstock]
Nissan LEAF NISMO RC dipamerkan di Geneva International Motor Show 2019. [Shutterstock]

Meski belum bersedia memberikan penjelasan secara detail model apa yang nantinya akan dijadikan mobil listrik, Ola Kaellenius membocorkan, produk akan debut di 2025.

Baca Juga: Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik Mulai Jadi Incaran Peretas

"Platform ini akan memasuki pasar sekitar akhir 2025," ungkapnya. 

Mobil listrik dengan performa tinggi nampaknya tengah menjadi tren di tengah konsumen mobil listrik. Oleh karena itu tak heran bila banyak pabrikan yang menyediakan mobil listrik berperforma tinggi.

Sebelumnya, merek otomotif asal Jepang, Nissan, dikabarkan akan mengadaptasi nama Nismo untuk mengembangkan mobil listrik berperforma tinggi.

Langkah ini diambil pabrikan mobil Nissan setelah menyimak kendaraan berperforma tinggi mulai kehilangan tempat di era mobil listrik.

Berbicara kepada Top Gear, Kepala Nissan Eropa, Guillaume Cartier, mengatakan bahwa submerek Nismo berkinerja tinggi akan hadir dengan sumber tenaga sepenuhnya listrik.

Baca Juga: Herbert Diess Merasakan Menggarap Mobil Listrik Bak Balapan Kontra Tesla

Mercedes EQS dengan stiker kamuflase dalam pembukaan Pabrik Baterai kendaraan listrik Mercedes-Benz, menandai satu dari tujuh lokasi yang memproduksi baterai untuk Mercedes-EQ di Woodstock, Alabama, Amerika Serikat (15/3/2022) [ANTARA/REUTERS/Elijah Nouvelage Wire].
Mercedes EQS dengan stiker kamuflase dalam pembukaan Pabrik Baterai kendaraan listrik Mercedes-Benz, menandai satu dari tujuh lokasi yang memproduksi baterai untuk Mercedes-EQ di Woodstock, Alabama, Amerika Serikat (15/3/2022). Sebagai ilustrasi mobil listrik Mercedes-EQ. Bila melibatkan AMG performa makin gahar  [ANTARA/REUTERS/Elijah Nouvelage Wire].

"Nismo adalah aset yang kami miliki. Dan menjadi sesuatu yang ingin kami revitalisasikan," kata Cartier.

Unit sport atau modifikator ternama para carmaker seperti M Sport untuk BMW M, AMG untuk Mercedes-Benz, Audi Sport, dan seterusnya saat ini sedang mengerjakan kendaraan listrik.

Komentar