facebook

Tim Tesla Tinjau Nikel Indonesia di Morowali

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tim Tesla Tinjau Nikel Indonesia di Morowali
Tesla Model Y dalam seremoni pembukaan Tesla Gigafactory di Gruenheide, Jerman (22/3/2022) [Reuters/Pool/Patrick Pleul via ANTARA].

Kekinian tim Elon Musk tengah berada di Sulawesi Tengah, sementara Presiden kita dijadwalkan akan bertemu Elon Musk di Amerika Serikat.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan saat ini tim perwakilan dari pembuat mobil listrik Tesla sedang berada di Indonesia.

Tim utusan Elon Musk itu dikabarkan akan mengunjungi pusat produksi nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.

"Mereka akan berkunjung ke Morowali. Mereka sangat puas dengan data yang mereka terima selama ini," kata Luhut, dikutip dari Nasdaq merilis Reuters.

Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik Smelter  PT Gunbuster Nickel Industry di Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (27/12/2021). [Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden]
Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik Smelter PT Gunbuster Nickel Industry di Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (27/12/2021). [Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden]

Dalam unggahan Instagram usai bertemu Elon Musk di Texas pada April lalu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyampaikan harapannya untuk melakukan diskusi lebih lanjut mengenai kemajuan perkembangan industri nikel Indonesia yang berteknologi tinggi untuk dapat membawa Indonesia ke dalam rantai pasokan global industri kendaraan listrik.

Baca Juga: Lakukan Kunjungan Kerja ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Temui Bos Tesla

Sebelumnya, Menko Marves memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal bertemu dengan Elon Musk, bos perusahaan mobil listrik Amerika Serikat.

Pertemuan itu rencananya akan dilakukan saat Presiden Joko Widodo bertandang ke Negeri Paman Sam.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berpose dengan CEO Tesla, Elon Musk (instagram/luhut.pandjaitan)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan berpose dengan CEO Tesla, Elon Musk (instagram/luhut.pandjaitan)

"Oh, ya, ketemu, kami tengah mengatur ketemunya mau di mana," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden Joko Widodo sendiri bakal menghadiri acara KTT Khusus Asean-AS yang dilaksanakan di Washington DC pada 12 hingga 13 Mei 2022.

Menurut keterangan dari Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Kepala Negara telah  berangkat 10 Mei 2022.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Performa AMG, BMW Pangkas Fitur Terkendala Chip, Tesla Tunggu Aptiv

Komentar