facebook

Tak Kunjung Mengaspal, Tesla Mulai Hentikan Penerimaan Pesanan di Eropa dan China

Cesar Uji Tawakal
Tak Kunjung Mengaspal, Tesla Mulai Hentikan Penerimaan Pesanan di Eropa dan China
Cybertruck Tesla dipamerkan di IIMS 2021.[Antara]

Namun mereka masih open order untuk wilayah Amerika Utara.

Suara.com - Tesla tidak akan lagi menerima pesanan untuk Cybertruck dari Eropa atau China, karena permintaan untuk mobil listrik ini jauh melebihi produksi untuk masa mendatang.

Ketika Cybertruck diluncurkan, segera ada 250.000 reservasi yang dibuat dalam minggu pertama. Permintaan untuk kendaraan tidak pernah diabaikan, dengan toko-toko Tesla dilaporkan menerima ratusan pemesanan per minggu, dan jumlahnya naik menjadi 650.000 pada Juni 2020.

Menurut dilansir dari Carscoops, pada Mei 2021 forum Cybertruck merilis penghitungan reservasi crowdsourced yang menunjukkan lebih dari satu juta pemesanan untuk pickup listrik, dan pada saat penulisan jumlah itu dilaporkan mendekati 1,5 juta, meskipun ini bukan sesuatu yang telah dikonfirmasi tesla.

Dengan demikian, merek California memiliki cukup kendaraan untuk dibangun selama tiga tahun pertama produksi, dan CEO Elon Musk mengatakan perusahaan akan berhenti menerima pesanan dari Eropa dan China. Cybertruck akan dibangun di Gigafactory baru Tesla di Austin, Texas, dan pemesanan akan terus terbuka untuk pembeli Amerika Utara.

Baca Juga: Hutang Menumpuk, Aston Martin Terancam Gulung Tikar

Logo Tesla. [Shutterstock]
Logo Tesla. [Shutterstock]

Cybertruck diluncurkan pada 2019, tetapi beberapa penundaan telah mendorong produksi truk mulai kembali ke 2023. Pelanggan Eropa biasanya menerima kendaraan mereka jauh lebih lambat daripada pembeli Amerika Utara, karena negara asal biasanya yang pertama mendapatkan pengiriman.

Selain itu, masalah peraturan dengan desain Cybertruck juga kemungkinan akan mendorong tanggal pengiriman kembali untuk pelanggan Eropa. Musk sebelumnya telah menyatakan bahwa versi truk yang lebih kecil dengan desain yang sedikit berbeda mungkin dibangun untuk pasar itu.

Tesla telah membuat banyak perubahan pada halaman arahan Cybertruck di situs webnya, pertama kali menunjukkan tanggal kedatangan, tetapi sekarang tidak menampilkan apa pun. Selain itu, spesifikasi dan harga keduanya dihapus dari situs tahun lalu.

Komentar