facebook

Master H2-TECH, Kendaraan Komersial Berbahan Bakar Hidrogen Hasil Kerja Sama Renault-HYVIA

RR Ukirsari Manggalani
Master H2-TECH, Kendaraan Komersial Berbahan Bakar Hidrogen Hasil Kerja Sama Renault-HYVIA
Kolaborasi Renault-HYVIA bertajuk Renault Master. Sebagai ilustrasi [Renault via ANTARA].

Ditujukan bagi pasar komersial, muat 15 penumpang dan daya jelajah 500 km sekali pengisian.

Suara.com - Renault bekerja sama dengan HYVIA merancang mobil berbahan bakar hidrogen. Diberi tajuk Renault Master H2-TECH, kendaraan komersial ini siap dipamerkan di Hannover Messe, Jerman, pengujung bulan ini (30/5/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Renault, Renault Master H2-TECH termasuk dalam kategori mobil komersial ringan (LCV atau Light Commercial Van). Daya angkut mencapai 15 penumpang, serta daya jelajah mencapai 500 km dalam kondisi bahan bakar penuh.

Kinerja sel hidrogen pada  Renault Master H2-TECH (ANTARA/HO Renault)
Kinerja sel hidrogen pada Renault Master H2-TECH (ANTARA/HO Renault)

Produk ini dirancang sepaket, terdiri dari mobil LCV bertenaga hidrogen, stasiun pengisian bahan bakar H2, produksi hidrogen oleh elektroliser, serta jaringan purnajual.

Sementara Renault Master H2-TECH sendiri ditenagai sel bahan bakar 30 kW, baterai 33 kWh, dan tangki berisi 6 kg hidrogen.

Baca Juga: Dukung "Net Zero Emission", PT SMI Gunakan Mobil Listrik

"Setelah Prancis dan Belanda, kami menutup pemasaran bulan ini Jerman. Tiga pasar yang sangat berinvestasi dalam mobilitas hidrogen, tiga pasar di mana para pemain kunci di sektor hidrogen penuh dengan ide dan inisiatif, serta tiga pasar di mana ekosistem HYVIA kami hadir," jelas David Holderbach, Chief Executive Officer (CEO) HYVIA dalam siaran pers Renault.

Renault Master H2-TECH akan tersedia di beberapa pasar Eropa mulai pertengahan 2022 serta menyasar konsumen dari perusahaan angkutan maupun logistik.

Komentar