facebook

Jembatan Suroboyo Gelar CFD, Festival Food Truck Jadi Bintang Tamu

RR Ukirsari Manggalani
Jembatan Suroboyo Gelar CFD, Festival Food Truck Jadi Bintang Tamu
Aktivitas warga, pelaku UMKM dan food truck saat kegiatan car free day (CFD) di Jembatan Suroboyo Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya, Jatim, Minggu (3/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya menggelar acara Car Free Day (CFD) di Jembatan Suroboyo.

Suara.com - Kawasan Jembatan Suroboyo di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (3/7/2022) menjadi lokasi pelaksanaan Car Free Day (CFD) alias Hari Bebas Kendaraan.

Dikutip dari kantor berita Antara, para pengunjung yang datang disuguhi berbagai booth UMKM yang menjual berbagai olahan makanan, minuman ringan hingga beragam kuliner khas Surabaya. Terasa khas karena menggunakan Food Truck dan acara dikemas menjadi Festival Food Truck.

Ilustrasi food truck. [Shutterstock]
Ilustrasi food truck. [Shutterstock]

"Ini bagus ya, tentu DPRD mendukung upaya-upaya untuk memajukan UMKM karena ini selaras dengan semangat Pemerintah Kota Surabaya di masa pemulihan ekonomi daerah," papar Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Surabaya saat menghadiri kegiatan CFD di Jembatan Suroboyo.

Menurutnya, warga Surabaya yang tengah berolah raga dan menikmati sejuknya suasana pagi dengan pemandangan tepi laut Pantai Kenjeran itu mendapat suguhan hiburan menarik berupa penampilan live music.

Baca Juga: NHTSA Minta Goodyear Recall Produk Ban Buatan 2003 untuk Kendaraan Kategori RV

Selain menyapa anggota masyarat, Reni Astuti ikut cangkruk, atau ungkapan bahasa setempat untuk nongkrong dan bercengkerama, bersama pengunjung lain sembari ditemani seduhan kopi.

"Tadi habis senam Nusantara bersama kader PKS dan warga Tambak Wedi Baru ,lalu geser langsung datang kemari mau memantau dan memastikan langsung," tukasnya.

Pimpinan DPRD Surabaya ini menyambut baik animo warga atas pembukaan kembali CFD Jembatan Suroboyo pascapandemi. Penting untuk mendukung para pelaku usaha khususnya sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM di masa pemulihan ekonomi.

Seiring kondisi pandemi yang semakin terkendali, dia mendukung penuh berbagai kegiatan yang dapat memacu geliat ekonomi Kota Surabaya, khususnya para pelaku UMKM. Contohnya aktivitas warga di CFD Jembatan Suroboyo itu.

Para pelaku UMKM dari Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran ini nantinya akan dirolling berjualan di CFD Jembatan Suroboyo. Hal ini turut membantu usaha warga lewat gelaran acara yang diminati masyarakat.

Baca Juga: Versi Listriknya Akan Rilis 2022, New Mercedes-Benz Citan Bisa Disulap Jadi RV

Sebagai catatan, food truck yang digunakan dalam acara CFD mengandalkan basis van atau pick-up antara lain produksi Suzuki dan Mitsubishi, didesain efisien menjadi dapur atau lokasi penyiapan, dan kasir penjualan. Para peminat yang membeli makanan cukup mengantre lantas menikmati di udara terbuka atau dibawa pulang.

Komentar