facebook

Kawasaki Siap Rilis Ninja 1000SX Bulan Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kawasaki Siap Rilis Ninja 1000SX Bulan Ini
Kawasaki Versys 1000 SE [Kawasaki].

Bakal mengaspal di Jepang, dipersiapkan sebagai alternatif Kawasaki Versys.

Suara.com - Kawasaki dikabarkan sedang bersiap untuk merilis versi terbaru dari sport tourer Kawasaki Ninja 1000SX model 2023. Rencananya akan meluncur 15 Juli 2022 di Jepang. Dan harga 1.595.000 yen atau setara Rp 175 jutaan.

Melansir Visordown, model ini dipersiapkan sebagai alternatif pilihan dari motor sport Kawasaki ZX-10RR dan Kawasaki Versys adventure tourer.

Desainnya sendiri dibuat untuk memberikan pengendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Walaupun secara visual desain yang ditampilkan lebih condong ke sisi sport.

Kawasaki Ninja 1000SX [Visordown].
Kawasaki Ninja 1000SX [Visordown].

Untuk memberikan informasi lengkap pada pengendara, motor ini dilengkapi dengan layar TFT 4,3 inci. Bagian jok juga telah dioptimalkan untuk perjalanan jarak jauh.

Baca Juga: Harley-Davidson Umumkan Distributor Resmi untuk Pasar Indonesia

Pembaruan lain yang diterima, Kawasaki tampaknya telah mendesain ulang bagian knalpot. Di mana sebelumnya model ini menggunakan dua lubang pembuangan dan saat ini hanya menggunakan satu lubang pembuangan.

Untuk urusan tenaga, model terbaru kabarnya masih akan mempertahankan mesin 1043cc segaris 4 silinder.

Belum diketahui apakah model terbaru nantinya juga akan diperkenalkan di negara lain di luar Jepang. Namun kabarnya Kawasaki Ninja 1000SX juga akan ikut dirilis untuk pasar Eropa.

Akan tetapi perusahaan tentu harus menyesuaikan aturan emisi ketat yang berlaku di Benua Biru.

Baca Juga: Toyota Stop Pemesanan Land Cruiser 300, Ada Apakah Gerangan?

Komentar