alexametrics

Majlis Taklim dan Dapur Warga di Pandeglang Hangus Terbakar

Majlis Taklim dan Dapur Warga di Pandeglang Hangus Terbakar

PANDEGLANG – Peristiwa kebakaran kembali Kabupaten Pandeglang, kali ini api membakar 1 unit Majlis Taklim di Kampung Waas Masjid, Desa Tapos, Kecamatan Cadasari dan dapur milik warga di Kampung Rancasari, Desa Keramat Manik, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang.

Kedua kejadian kebakaran itu diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik hingga menyebabkan terjadinya kebakaran. Beruntung dari kedua kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa hanya barang-barang milik korban yang ikut terbakar.

“Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 19.30 wib dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 wib oleh warga sekitar. Dugaan sementara dari korsleting listrik, kalau barang yang terbakar itu cuman bangunan majlis, kitab-kitab dan karpet saja. Untuk kerugian masih kami hitung,” jelas Anggota Taruna Siaga Bencana Kecamatan Cadasari Habibi, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, kejadian kebakaran di Kampung Rancasari, Desa Keramat Manik, Kecamatan Angsana terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari yang mengharuskan sebagian dapur milik Rohadi.

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang terlelap tidur dan baru mengetahui kebakaran setelah api sudah membakar bagian atap dapur. Beruntung api bisa dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya.

“Alhamdulillah karena warga sigap api bisa dipadamkan dengan peralatan seadanya. Posisi yang terbakar berada di bagian dapur sedangkan untuk bagian rumahnya masih bisa ditinggali,” kata Ketua Kampung Siaga Bencana Kecamatan Angsana Beni Madsira.

Kata Beni, meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun barang-barang milik korban yang berada di dapur semuanya ludes terbakar api.

“Perlengkapan dapur semuanya terbakar. Kami membawa sedikit bantuan berupa beras, perlengkapan dapur, tenda gulung dan beberapa peralatan yang lainnya,” tutupnya. (Med/Red)

The post Majlis Taklim dan Dapur Warga di Pandeglang Hangus Terbakar first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.

Terkini