alexametrics

Rayakan Natal-Tahun Baru, PGI Minta Hindari ‘Open House’

Rayakan Natal-Tahun Baru, PGI Minta Hindari ‘Open House’

Manado, Barta1.com — Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) terlibat dalam gumul bangsa menghadapi Covid-19. Menghadapi perayaan Natal dan tahun baru, PGI meminta jemaat gereja di Indonesia untuk tetap mematuhi berbagai kebijakan pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi.

Hal itu ditegaskan PGI lewat surat imbauan bertanggal 19 November 2021, yang ditandatangani Ketua Umum Pdt Gomar Gultom dan Sekretaris Umum Pdt Jackjlevyn Manuputty. Dalam imbauan tersebut, PGI juga meminta jemaat gereja-gereja tak merayakan masa Advent, Natal dan tahun baru berlebihan, juga menghindari ‘open house’.

“Mendorong warga untuk memprioritaskan penyelenggaraan ibadah dan perayaan Adven, Natal dan Tahun Baru – yang aman dan berkeugaharian, serta memerhatikan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19 di negeri yang kita cintai ini. Terkait hal tersebut, pengumpulan umat secara ragawi dan perayaan di rumah-rumah dalam bentuk “open house” – sebaiknya dihindari,” ujar PGI dalam poin pertama imbauannya.

Terkini