facebook

Comeback di MotoGP Austin, Marc Marquez Singgung Crash di Mandalika

Comeback di MotoGP Austin, Marc Marquez Singgung Crash di Mandalika

Covesia.com - Marc Marquez mengakui kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika sempat membuatnya takut. Marquez kini harus membangun kembali rasa percaya dirinya.

Marc Marquez mengalami highside di sesi pemanasan MotoGP Mandalika pada Maret lalu, crash keempatnya di sepanjang akhir pekan. Kecelakaan tersebut kemudian memaksa rider Repsol Honda itu absen dari balapan. Marquez kembali mengalami diplopia akibat kecelakaan di Mandalika. Juara dunia delapan kali itu kemudian absen di MotoGP Argentina. Marquez mengaku sempat ketakutan karena ini bukan kali pertama ia mengalami diplopia. Pebalap asal Spanyol itu sempat khawatir harus absen lama

"Saya takut soal banyak hal. Saya mulai merasakan hal yang aneh setelah penerbangan pertama dari Mandalika dan itu sulit, saya kira saya akan absen tiga bulan lagi," ujar Marc Marquez . "Itu sesuatu yang membuat Anda takut, juga karena sulit untuk mengelolanya bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Lalu dokter mengonfirmasi kalau cederanya tidak serius dan di pekan kedua saya membaik dari hari ke hari." "Kalau saya ada di sini, itu karena passion saya lebih besar daripada penderitaan saya, saya akan jalan terus untuk kembali bertarung di kejuaraan, tapi belum momennya." 

Terkini