5 Aplikasi Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh

5 Aplikasi Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh

Revolusi industri 4.0 berpengaruh besar terhadap berbagai bidang, salah satunya dalam bidang pendidikan. Kemajuan teknologi meningkatkan inovasi pada aplikasi pembelajaran berbasis digital sehingga dapat diakses kapan saja tanpa dibatasi ruang dan waktu. Apalagi di tengah pandemi seperti ini mengharuskan siswa untuk melakukan pembelajaran jarak jauh dengan tujuan mengurangi risiko tertular virus Covid-19 sehingga perlu memanfaatkan  fasilitas yang ada di rumah semaksimal mungkin.

Aplikasi belajar online dapat membantu siswa dan guru dalam menunjang kegiatan belajar mengajar secara daring sesuai kurikulum pendidikan dengan efektif dan efisien. Berikut ini kami rekomendasikan aplikasi yang bermanfaat bagi pelajar atau mahasiswa selama melakukan kegiatan pembelajaran belajar secara daring :

Notion

Notion merupakan aplikasi serba bisa yang diklaim sebagai all in workspace sehingga dapat membangun sebuah productivity system. Terdapat berbagai fitur menarik seperti, kanban boards, templat, linked databases, kalender, dan pengingat.  Aplikasi ini dapat digunakan pada laptop maupun smartphone. Pada perangkat digital ini Anda dapat mencatat apa saja rencana yang akan dilakukan, tugas yang harus dikerjakan, menata ide yang dimilki, dan mengumpulkan berbagai informasi dalam satu space. Aplikasi ini membuat  kegiatanmu lebih terorganisir sehingga menjadi lebih produktif.

Terkini