alexametrics

Penuhi Keinginan Wali Kota, DKIS Kota Cirebon Resmikan Co-working Space

Penuhi Keinginan Wali Kota, DKIS Kota Cirebon Resmikan Co-working Space

KESAMBI, fajarsatu – Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon akhirnya memenuhi keinginan Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis untuk memuat tempat diskusi, berbagi dan bimtek yang sifatnya di luar ruangan.

Keinginan tersebut diutarakan wali kota saat memperingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 lalu. Hingga pada akhir DKIS Kota Cirebon memenuhi keinginan wali kota dengan diresmikannya penggunaan Co-working Space yang terletak sudut lahan kosong yang berada di belakang kantor DKIS, Jalan Dharsono, Kelurahan Kesambi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (9/4/2021).

Bangunan berdinding bata merah dikelilingi taman beragam pohon itu bernama Co-working Space. Peresmiannya digelar dengan acara silaturahmi bersama jurnalis Cirebon Kota dan penanaman pohon lintas agama serta doa bersama.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Sutisna, Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, perwakilan tokoh lintas agama, komunitas dan jurnalis yang bertugas di Kota Cirebon.

“Tempat Ini wujud keinginan pak Wali yang kami beri nama Co-working Space. Alhamdulillan tempat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh komunitas, seniman, budayawan, wartawan ataupun masyarakat secara umum,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya, tempat ini juga bisa digunakan untuk komunitas-komunitas karena salah satu kemitraan DKIS yakni dengan komunitas, termasuk didalamnya seniman, wartawan dan budayawan, termasuk para pelajar di Kota Cirebon.

“Alasan mengundang tokoh lintas agama, karena tugas DKIS memiliki kesamaan dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat dan jurnalis, yakni sebagai pembawa pesan, penyampaian informasi,” terangnya.

Ma’ruf menambahkankan, fasilitas yang ada di Co-working Space ini diantaranya ada televisi 70 inci, akses free wifi, ada kantin juga disini.

“Buka operasionalnya sementara jam kantor, event-event tertentu tinggal koordinasi dengan kami,” katanya.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda) Setda Kota Cirebon, Sutisna mengapresiasi DKIS dalam memenuhi keinginan wali kota. mengatakan,

“Kami apresiasi kepada DKIS, karena dapat menyediakan tempat seperti ini, dan bisa digunakan oleh siapa saja,” kata Sutisna.

Usai peresmian dilanjutkan dengan penanaman pohon lintas agama yang dilakukan Asda, Kepala DKIS, Ratu Arimbi serta tokob agama Kota Cirebon.(irgun)

The post Penuhi Keinginan Wali Kota, DKIS Kota Cirebon Resmikan Co-working Space appeared first on fajarsatu.com.

Terkini