alexametrics

BASINDODA FBS UNP Selenggarakan Kuliah Umum BIPA

BASINDODA FBS UNP Selenggarakan Kuliah Umum BIPA

Padang, fajarsumbar.com -Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (BASINDODA) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan kuliah umum, bertajuk "Pengajaran Bahasa Indonesia untuk Penuturan Asing (BIPA) pada Era 4.0" secara virtual, Rabu (7/4/2021).

Kuliah Umum ini, juga mengundang  pembicara yang berpengalaman dalam bidang pengajaran BIPA, yakni Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd, Dekan FBS Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Profesor. Dr. Harris Effendi Thahar, M.Pd dosen FBS UNP.

Dekan FBS UNP Profesor. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Kuliah Umum yang bertajuk Pengajaran BIPA pada masa teknologi informasi digital yang tidak terelakkan.

Ermanto, juga menyebutkan, ditengah kemajuan teknologi informasi digital yang berkembang pesat sekarang ini, perlu pemajuan perangkat pembelajaran atau pemajuan media pembelajaran untuk pengajaran Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing atau BIPA.

Untuk itu, kegiatan Kuliah Umum ini sangat besar manfaatnya bagi mahasiswa dan Dosen FBS dalam upaya memberikan wawasan serta pengetahuan untuk pengajaran BIPA," jelasnya.

Terkini