alexametrics

Kharisma Yuliana, Siswi Berprestasi yang Hidup Sederhana

Kharisma Yuliana, Siswi Berprestasi yang Hidup Sederhana

INFOSULAWESI.com, LUWU UTARA -- Hidup di lingkungan sederhana di sebuah lokasi transmigrasi bernama UPT Lantang Tallang Kecamatan Masamba, yang belum tersentuh jaringan seluler, Kharisma Yuliana, siswi Madrasah Aliyah (MA) DDI Masamba kelas XII IPA, ini malah semakin termotivasi untuk terus belajar dan menunjukkan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi.

Terbukti, Kharisma Yuliana mampu meraih peringkat satu di kelasnya. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu lolos ke tingkat provinsi pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Lomba Kimia yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan serta lolos ke tingkat provinsi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama.

Kepala MA DDI Masamba, Amiruddin, membenarkan siswinya itu adalah siswi berprestasi yang hidup sederhana bersama kedua orang tuanya di lokasi transmigrasi Lantang Tallang, Masamba. Bahkan ia mengungkapkan fakta yang bisa menginspirasi semua orang, di mana Kharisma setiap ke sekolah, tak pernah datang terlambat, meski medan yang ia lalui terjal dan berbatu.

Terkini