alexametrics

Bupati Garut Ajak Wakil Rakyat Sukseskan Program Vaksinasi

Bupati Garut Ajak Wakil Rakyat Sukseskan Program Vaksinasi

KAPOL.ID – Dalam upaya menurunkan kembali status level 3 ke level 2 dimasa Perpanjangan PPKM, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengajak para anggota DPRD agar ikut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi, dengan cara mengajak atau mengerahkan para konstituen nya dimasing-masing Dapil untuk mengikuti kegiatan vaksin.

Kegiatan vaksin tersebut lanjut Rudy, bisa diikuti di setiap Puskesmas atau pun di berbagai gebyar vaksin lainnya yang diselengarakan oleh sejumlah lembaga, dengan harapan, melalui upaya tersebut, pada tanggal 15 November Kabupaten Garut sudah kembali masuk ke level 2.

“Pada kesempatan ini kami mohon bantuan yang terhormat anggota DPRD untuk mengerahkan konstituen nya di Dapil masing- masing, agar mengikuti vaksinasi yang sekarang sedang gencar dilaksanakan oleh puskesmas-puskesmas ataupun Nakes- Nakes kami yang ada di lapangan, supaya tanggal 15 November kita sudah bisa masuk kembali ke level 2,” ungkap Rudy, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut, Dalam Rangka Pembahasan 3 Raperda dengan Acara Pokok Penyampaian Nota Bupati dan Pembentukan Pansus, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, Jum’at (15/10/2021).

Dalam sambutannya dihadapan para anggota DPRD, Rudy pun melaporkan beberapa hal, salah satunya berkaitan dengan vaksinasi.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya menargetkan 500 ribu vaksinasi hingga 15 November nanti untuk menurunkan Level PPKM di Kabupaten Garut dari Level 3 ke Level 2.

Pada kesempatan tersebut Rudy pun melaporkan, bahwa pada bulan ini Kabupaten Garut akan menghadapi dua event besar olahraga yaitu sebagai tuan rumah Kejurnas (Kejuaraan Nasional) sepeda yang mulai dilaksanakan pada tanggal 23, dan di tanggal 24 nya pembukaan kegiatan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) hingga tanggal 31.

Memang diakui Rudy, dimasa perpanjangan PPKM saat ini Kabupaten Garut masih berada di level 3, tapi menurut dia, Porkab akan tetap dilaksanakan karena telah dilakukan assesment, dimana dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan Prokes, penontonnya pun tidak melebihi 25 persen dari kapasitas.

“Untuk kegiatan Porkab pelaksanaan penyisihan beberapa Cabor pun telah dilakukan sebelum pembukaan. Makanya Porkab akan tetap dilasksanakan, dan kami mohon kepada seluruh masyarakat Garut untuk bisa turut serta mensukseskan kegiatan Porkab tahun ini,” pungkasnya. *** Bupati Garut VaksinasiEditor: Azis Abdullah

Terkini