Nggak Pede Gara-Gara Botak? Yuk Cegah Pakai Cara Ini!

Nggak Pede Gara-Gara Botak? Yuk Cegah Pakai Cara Ini!

Kalau kamu berpikir kebotakan hanya terjadi bagi orang-orang lanjut usia, maka seharusnya kamu udah mulai berhati-hati dari sekarang karena kebotakan juga bisa terjadi pada orang berusia produktif. Seringnya faktor ini disebabkan oleh penggunaan produk fashion kayak pomade yang bikin rambut jadi rusak dan akhirnya rontok. Atau bisa jadi karena faktor psikologis kayak stres dan tekanan hidup yang bikin kebotakan nggak bisa dihindari.

Pada kondisi normal, rambut yang rontok setiap hari rata-rata berkisar antara 45-100 helai. Jadi kalau kamu menemukan kondisi kerontokan lebih dari angka ini, kamu mesti mulai mengantisipasinya. Ada beberapa cara ringan yang bisa dilakukan untuk menghindari kerontokan dini ini.

1 Meditasi dan olah raga

Salah satu pemicu kebotakan dini adalah stres. Saat stres terjadi, pembuluh darah menyempit dan menyebabkan folikel rambut kehilangan vitamin dan mineral. Ini yang bikin rambut akhirnya rontok satu persatu. Dengan melakukan meditasi, maka stres ini akan berkurang dan perasaan santai akan membuat aliran darah kembali lancar ke seluruh tubuh termasuk ke jaringan kulit kepala. Selain meditasi, olahraga rutin juga bisa menghindarkan diri dari stres dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Aktivitas olah raga akan membuat hormon endorfin menstimulasi perasaan senang dan melupakan beban pikiran penyebab stress. Intinya peredaran darah yang lancar bakal bikin kulit kepala juga sehat dan rambut nggak jadi rontok.

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS