Rekomendasi Film Joko Anwar yang Mematok Standar Baru Industri Tanah Air

Rekomendasi Film Joko Anwar yang Mematok Standar Baru Industri Tanah Air

Beberapa tahun belakangan, industri perfilman Indonesia sedang berkembang pesat. Banyak hal yang menjadi faktor pendorongnya. Salah satunya dari sineas lokal yang mulai memberikan inovasi yang tidak kalah menarik dibandingkan penggiat film internasional. Karena itu, tidak hanya penonton lokal, penikmat sinema dunia pun juga menantikan beberapa karya filmmaker tanah air.

Dari sekian banyak sutradara Indonesia, Joko Anwar menjadi salah satu nama yang paling dikenal saat ini. Pria kelahiran Medan yang lebih dahulu dikenal sebagai kritikus film The Jakarta Post tersebut memulai kariernya sebagai sineas ketika dirinya diajak menjadi penulis dari film Arisan arahan Nia Dinata pada 2003.

Kemudian, ia menyutradarai salah satu film horor terbaik di 2017 Pengabdi Setan yang melambungkan namanya di industri lokal. Apabila penasaran dengan rekam jejak kariernya dalam industri perfilman Indonesia, berikut film Joko Anwar yang paling populer dan sukses di pasaran serta dianggap sebagai pematok standar baru sinema lokal kekinian.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS