alexametrics

Gubernur Minta Bank Sumsel Babel Ikut Sukseskan Program Pertashop

Gubernur Minta Bank Sumsel Babel Ikut Sukseskan Program Pertashop
home Lokal Pangkalpinang Gubernur Minta Bank Sumsel Babel Ikut Sukseskan Program Pertashop Jumat, 24 September 2021 | 09:06 WIB Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin,di Hotel Arista Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (23/9/21)

KlikBabel.com - Setelah pertemuannya dengan Executive General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi, di tempat yang sama, yaitu di Hotel Arista Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (23/9/21), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin. 

Pertemuan itu membahas peran serta Bank Sumsel Babel dalam menyukseskan program Pertashop yang digagas PT Pertamina. Bank Sumsel Babel bisa ikut ambil bagian dalam proses Pembayaran/transaksi BBM maupun memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM (Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ingin terjun ke usaha Pertashop ini melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dimilikinya. 

Menurut gubernur, Pertashop ini tak hanya akan mengatasi kelangkaan BBM yang terjadi tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM. Dijelaskan juga oleh gubernur, saat ini pihak Pertamina telah siap mengirimkan 5 hingga 15 moduler Pertashop ke Kepulauan Bangka Belitung. 

"Bagi para pelaku UMKM yang ingin menjalankan usaha Pertashop dipersilakan" jelasnya. 

Untuk itu, Bank Sumsel Babel diharapkan dengan segera melakukan kerja sama dengan PT Pertamina. 

Selain Pertashop, pertemuan ini juga membahas sinergi pengembangan jahe Merah antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) dengan Bank Sumsel Babel sebagai Program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Program jahe merah yang saat ini diikuti oleh para petani pada bulan Januari 2022 nanti akan memasuki masa panen. Selain menjadi offtaker (pihak pembeli), pemerintah juga bersiap membangun pabrik untuk mengolah hasil produksi para petani. 

"Saya harap Bank Sumsel Babel terus membina para petani jahe merah. Sehingga selain hasil produksi petani bisa untuk membayar KUR, program ini terus berkelanjutan," ungkapnya. 

Menanggapi hal-hal yang dikemukakan oleh Gubernur Erzaldi, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin siap mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam program Pertashop. 

Pihaknya juga telah membuat skema atau model pembiayaan dari Pertashop. Bank Sumsel Babel dalam waktu dekat ini akan segera melakukan koordinasi dan melakukan kerja sama dengan pihak PT Pertamina. 

Terkait Program Jahe Merah, pihaknya telah menyiapkan model pembayaran baik dari para petani maupun dengan offtaker melalui sistem pembayaran non tunai, dengan harapan hasil para petani bisa langsung dibayarkan untuk KUR, juga untuk menyiapkan produksi selanjutnya. Bank Sumsel Babel berkomitmen terus mendampingi para petani dalam usaha pengembangan jahe merah ini.

loading...
Penulis  : Farah
Editor    : septiani
Sumber : KlikBabel.com

bagikan
halaman ini       Berita Terkait Gubernur Erzaldi: Mahasiswa Pioner Kegiatan Keolahragaan Masyarakat Bahas 4 Raperda, Gubernur Babel Harap Pemprov-DPRD Berkolaborasi Raperda APBD-P 2021 Disahkan, Gubernur Terima Masukan Legislatif Pemprov Babel Bantu Puluhan Ribu Pekerja Rentan Sektor Informal Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS, Gubernur Erzaldi : Ini Fair Topik #Gubernur Erzaldi #Provinsi Kepulauan Babel Gubernur Babel Datangi Mabes TNI AL, Sampaikan Terima Kasih Tindak Lanjuti Keluhan Petani Sawit, Gubernur Minta Dinas Pertanian Langsung Turun ke Lapangan Olahraga dan Diskusi Sehat, Gubernur Erzaldi Apresiasi Kreativitas Mahasiswa di Tengah Pandemi Erzaldi Rosman Diamanahkan Jabat Ketua IPHI Babel Handgun Competition Babel 2021, Gubernur Sabet Juara II Komentar Berita Terbaru 19 Hours Guna Meningkatkan Perekonomian Daerah, Gubernur Lakukan Audiensi Dengan Kepala Kantor OJK Sumbagsel 20 Hours Pastikan Pasokan BBM di Babel "Full Tank", Gubernur Temui GM Pertamina Sumbagsel 20 Hours Gubernur Erzaldi: Mahasiswa Pioner Kegiatan Keolahragaan Masyarakat 22 Hours Wakil Ketua DPRD Bersama Komisi II, Lirik Lumbung Pangan di Desa Batu Betumpang 22 Hours Baca Kalimat yang Disukai Allah SWT, Hanya 3 Menit! 22 Hours Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes, Ronaldo di Atas Messi 22 Hours Preview Liga Inggris Pekan Ini: Chelsea versus Manchester City, Ronaldo Gacor Lagi? 23 Hours Tinggal Tunggu Nasib, Tiga Kepala Staf Sama-Sama Berpeluang jadi Panglima TNI 23 Hours Sinyal Tapering The Fed Bikin Sri Mulyani Ketar-ketir 23 Hours Pandemi Covid-19 Bisa Selesai Puluhan Tahun, Menkes: Kita Mesti Hidup Dengan Mereka

Terkini