Viral, Guru di Purwokerto Pukul Siswa Karena Menolak Ajakan Ibadah

Viral, Guru di Purwokerto Pukul Siswa Karena Menolak Ajakan Ibadah

Kriminologi.id - Kabupaten Banyumas digegerkan aksi kekerasan guru terhadap siswanya di SMK 75-2 Purwokerto. Alasan guru menyiksa muridnya karena menolak ajakan ibadah.

Guru tersebut berinisial IT, sementara siswa yang mengalami tindak kekerasan sebanyak tiga orang, semuanya kelas XI  Teknik Kendaraan SMK 75-2 Purwokerto.   

Guru SMA Mimika Ancam Mogok Mengajar jika Tunjangannya Belum Cair Densus 88 Tangkap Enam Anggota JAD, Salah Satunya Guru Ngaji Densus 88 Tangkap Enam Anggota JAD, Salah Satunya Guru Ngaji

Aksi kekerasan sang guru terungkap dalam sebuah adegan video yang menjadi viral di Banyumas. Kepala SMK 75-2 Purwokerto, Diah Retno Lukita mengatakan, peristiwa terjadi pada Senin, 20 Agustus 2018 siang sekitar pukul 12.00 WIB. 

Saat itu, ia menambahkan, guru berinisal IT mengajak muridnya untuk melaksanakan ibadah. Namun ada siswa didiknya yang tidak mau mengikuti ajakan ibadah sehingga sang guru melakukan kekerasan terhahap tiga anak didiknya. 

Atas peristiwa itu, menurut Diah, IT sudah menyatakan khilaf dan meminta maaf khususnya kepada masyarakat Banyumas. Selanjutnya pihak sekolah akan melakukan silaturahmi kepada orang tua ketiga siswa yang menjadi korban. Namun salah satu orang tua siswa datang ke sekolah pada Selasa, 21 Agustus 2018 bernama Ruswandi, warga Teluk Purwokerto. 

Diah berharap kasus ini bisa diselasaikan secara baik-baik, agar proses belajar mengajar di sekolahnya bisa berjalan dengan baik dan kembali norman.

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS