facebook

Ketua IPSI Lampung H. Faishol Djausal Masuk Pengurus PB IPSI 2021-2025

Ketua IPSI Lampung H. Faishol Djausal Masuk Pengurus PB IPSI 2021-2025
Ketua IPSI Lampung H. Faishol Djausal Masuk Pengurus PB IPSI 2021-2025 Hasil Munas XV

Ketua IPSI Lampung H. Faishol Djausal (kiri) dan Ketua PB IPSI H. Prabowo Subianto. LAMPUNGPRO.CO

Rabu, 26 Januari 2022       240 Views      Amiruddin Sormin      Olahraga BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, H. Faishol Djausal, masuk kepengurusan Pengurus Besar IPSI masa bakti 2021-2025. Kepengurusan dengan Ketua Umum Prabowo Subianto itu dikukuhkan oleh KONI Pusat berdasarkan SK Nomor 14 Tahun 2022.


Kepengurusan ini merupakan hasil Musyawarah Nasional XV IPSI di Aston Sentul Bogor, Jawa Barat, pada 16-17 Desember 2021. Pada Munas itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipercaya kembali terpilih sebagai Ketua Umum. Dalam kepengurusan ini, H. Faishol Djausal tercatat di Bidang Perecanaan Anggaran, Dana, dan Usaha. 

Berdasarkan surat undangan yang disampaikan kepada H. Faishol Djausal, kepengurusan baru ini bakal dilantik pada 31 Januari 2022 di Padepokan Pencak Silat Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

KLIK BERITA SEBELUMNYA:  Lampung Dukung Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum PB IPSI 2021-2025

Sebelum Munas digelar, IPSI Lampung secara tegas menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto Prabowo, karena dinilai mampu meningkatkan prestasi pencak silat Indonesia. "Prestasi itu terbukti pada Asian Games 2018, pencak silat keluar sebagai juara umum yang berkontribusi banyak kepada kontingen Indonesia," kata Faihsol Djausal, kepada Lampungpro.co, Rabu (26/1/2022).

Berdasarkan hal itu, sejak awal IPSI Lampung mendukung Prabowo kembali memimpin IPSI. Harapannya, kata Faishol, pencak silat tetap dapat menjadi olahraga bela diri kebanggaan Indonesia yang juga dipertandingkan pada Olimpiade dan kompetisi dunia lainnya. (***)

Editor: Amiruddin Sormin
 

#Pencak Silat # IPSI # Ikatan Pencak Silat Indonesia # Prabowo Subianto # H. Faishol Djausal # Lampung

Terkini