alexametrics

Kisaran Biaya Service AC Mobil & Tips Memilih Asuransi Mobil dengan Cerdas

Kisaran Biaya Service AC Mobil & Tips Memilih Asuransi Mobil dengan Cerdas

Service AC mobil adalah rutinitas yang wajib diperhatikan oleh para pemilik mobil. Terutama jika terjadi masalah, seperti bau udara dari AC gak sedap atau terasa kurang dingin.

Namun, beberapa orang juga suka melakukan service AC mobil sebagai bentuk upaya perawatan berkala supaya ke depannya gak mudah rusak alias awet.

Sebagai informasi, AC adalah Air Conditioner, yaitu alat pendingin mobil yang menggunakan freon. Ada dua jenis AC yang bisa kamu temukan pada mobil, yaitu single blower dan double blower. 

Lantas jika berbicara mengenai biaya service AC mobil, jumlahnya bisa bervariasi tergantung kepada jenis kerusakan yang terjadi.

Untuk mengantisipasi pengeluaran mendadak yang terlalu banyak, seperti tagihan service AC dan perbaikan lainnya, ada baiknya untuk menjamin keuanganmu dengan asuransi mobil. Dengan proteksi asuransi mobil, biaya perbaikan mobil bisa ditanggung sepenuhnya.

Sekarang, yuk simak daftar biaya service AC mobil berdasarkan kerusakannya, juga jenis kerusakan yang sering muncul pada AC mobil berikut ini!

Biaya service AC mobil berdasarkan kerusakanJenis-jenis AC mobilJenis kerusakan pada ACTips memilih bengkel service AC mobilPentingnya memiliki asuransi mobilPertanyaan seputar service AC mobil Biaya service AC mobil berdasarkan kerusakan

Gak ada tarif pasti terkait dengan biaya service AC mobil. Pasalnya, tiap jenis mobil dan kerusakannya berbeda-beda.

Ada tipe mobil yang memang memerlukan perawatan mahal, ada juga yang lebih murah. Umumnya, bengkel akan memeriksa mesin AC kamu dulu sebelum menentukan tarif.

Biaya service AC mobil di Jakarta untuk mobil produksi Jepang biasanya lebih murah, rata-rata mencapai Rp300 ribu. Sedangkan untuk mobil produksi Eropa sedikit lebih mahal, yakni Rp1,2-Rp4 juta.

Biaya service AC mobil buatann Eropa lebih mahal karena sistem pendingin yang diproduksi memang lebih rumit dibandingkan buatan Jepang.

Namun pada dasarnya, ada tiga jenis service AC mobil berdasarkan tingkat kerusakannya, yaitu service kecil, service sedang, dan service besar. Berikut penjelasannya:

... KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

Terkini