alexametrics

Dari Manual Hingga Robotic, Segini Biaya Cuci Mobil Terbaru

Dari Manual Hingga Robotic, Segini Biaya Cuci Mobil Terbaru

Biaya cuci mobil penting untuk diketahui para pemilik kendaraan. Sebab kewajiban dari setiap pemilik kendaraan adalah merawat dan menjaganya.

Salah satu cara perawatan mobil yang mudah dan disarankan adalah dengan mencuci mobil secara rutin.

Memang, mencuci mobil bisa dilakukan sendiri di rumah. Tetapi, sesekali kendaraan tetap harus disentuh tim teknisi dari car wash.

Pengerjaan cuci mobil oleh ahlinya akan memastikan proses pencucian bisa lebih mendetail sehingga hasilnya menjadi lebih maksimal juga.

Dapatkan diskon hingga 25% untuk pembelian asuransi mobil di Lifepal. Memiliki asuransi mobil akan membuat kamu lebih tenang karena finansial aman dari tagihan biaya bengkel.

Lalu berapa sih kisaran harga cuci mobil di car wash saat ini?

Biaya cuci mobil manual (Rp25 ribu – Rp30 ribu)Biaya cuci mobil hidrolik (Rp20 ribu – Rp50 ribu)Biaya cuci mobil waterless (Rp50 ribu – Rp100 ribu)Biaya cuci mobil touchless (Rp50 ribu – Rp75 ribu)Biaya cuci mobil robotic (Rp80 ribu – Rp150 ribu)Biaya cuci mobil di Pertamina (mulai dari Rp40 ribu)Komponen mobil yang harus dibersihkan secara rutinTips memilih tempat pencucian mobilMinimalkan biaya perbaikan mobil di bengkel dengan asuransiTanya jawab seputar biaya cuci mobil Biaya cuci mobil manual (Rp25 ribu – Rp30 ribu)

Cuci mobil manual dengan menggunakan tenaga manusia memiliki harga yang jauh lebih murah. Keunggulan pencucian manual atau tenaga manusia, lebih bersih.

Selain itu, mencuci secara manual juga lebih detail dan teliti sehingga hasilnya akan lebih bersih.

Namun meski murah dan lebih bersih, cuci mobil secara manual bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menunggunya.

Biaya cuci mobil hidrolik (Rp20 ribu – Rp50 ribu)

Selanjutnya cuci steam manual tapi menggunakan hidrolik. Sistem hidrolik digunakan untuk mengangkat mobil sehingga memudahkan pembersihan, terutama di bagian bawah mobil secara leluasa.

Sayangnya, jika cuci mobil dengan hidrolik ada risiko mobil jatuh dari mesin hidrolik. Jadi pastikan harus berhati-hati.

... KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

Terkini