alexametrics

Kata AW Thalib Soal Lahan Pembangunan PPLP Gorontalo

Kata AW Thalib Soal Lahan Pembangunan PPLP Gorontalo

Gorontalo – ligo.id – Rencana Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membeli kembali tanah Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) akan segera rampung.

Rencana tersebut akan direalisasikan oleh pemerintah dengan syarat PPLP harus dihapus dari Aset Milik Daerah. Sebab kata AW Thalib, ada beberapa bangunan pelatihan olahraga yang sangat penting bagi pemerintah.

“Proses pembangunan tersebut juga menggunakan anggaran APBD maupun APBN. Kita tidak ingin kehilangan aset itu meskipun tanahnya kita sudah kalah di dalam peradilan.” ungkap Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib. Senin (14/6/2021)

“Kita ingin beli lagi tanah tersebut. Tetapi tidak mungkin kita membelinya padahal aset itu masih tercatat sebagai aset kita. Jadi kalau kita beli, kita paksakan berarti sama saja membeli aset yang sudah kita kuasai atau membeli tanah sendiri. Olehnya, harus lepas dulu.” lanjutnya.

Ia bahkan berharap agar Dirjen Kekayaan Negara (DJKN) dan pihak eksekutif segera bertindak cepat, sehingga tidak butuh waktu lama untuk membeli kembali PPLP.

“Kami berharap bahwa ini segera mungkin untuk dapat di selesaikan. Untuk mau memiliki kembali tanah aset itu tentunya harus sesuai dengan tahapan-tahapan prosedur yang ditentukan untuk pengadaan kepentingan umum.” jelasnya.

Menurutnya, harus ada instansi yang memerlukan tanah dan mengajukan surat permohonan terkait dengan lokasi tersebut.

“Jadi harus ada appraisal lagi untuk menaksir sehingga proses pembayaran ganti rugi sesuai taksiran appraisal.” tandasnya. #sae/adm

The post Kata AW Thalib Soal Lahan Pembangunan PPLP Gorontalo appeared first on LIGO.ID.

Terkini