facebook

Kadis DLH Curhat Soal Kendala Penanganan Sampah di Kota Gorontalo

Kadis DLH Curhat Soal Kendala Penanganan Sampah di Kota Gorontalo

Gorontalo – ligo.id – Sampah yang dikeluhkan warga kota Gorontalo lantaran dalam dua bulan terakhir seperti tidak terurus, mulai diberi perhatian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Gorontalo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Gorontalo, Andris Amir mengakui kurang maksimalnya jajaran DLH dalam menangani sampah.

Kata Andris, DLH memang terkendala personil “pasukan kuning” dan terbatasnya armada angkut sampah yang dimiliki pemda. Namun dirinya menegaskan, pembenahan terhadap program lingkungan khususnya penanganan sampah, terus dilakukan DLH.

“Kami di DLH kota Gorontalo sudah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, kami sudah menambah waktu aktivitas petugas kebersihan di lapangan dan menambah daya tampung di kas armada, agar bisa mengangkut sampah lebih dari sebelumnya. Namun, kami akui hal itu belum bisa melayani masyarakat. Kami dari DLH mohonkan maaf,” terang Andris.

Kendati demikian Andris berharap, persoalan lingkungan khususnya sampah di kota Gorontalo dapat menjadi tanggungjawab bersama semua unsur terkait, terutama setiap pemerintahan di wilayah seperti kelurahan dan kecamatan.

Terkini