facebook

BUMD, BUMN & Swasta Didorong Fasilitasi UMKM Lokal Pada Event MotoGP

BUMD, BUMN & Swasta Didorong Fasilitasi UMKM Lokal Pada Event MotoGP

LOMBOKita – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi meminta agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta swasta, dapat turut berpartisipasi membantu dan menfasilitasi UMKM lokal NTB, khususnya agar mampu tampil dan menjual hasil produknya dalam pelaksanaan Internasional Event MotoGP Tahun 2022.

“Difasilitasi sarana dan prasarannya, agar mudah menjual produknya,”tegas Sekda, pada rapat terkait keterlibatan UMKM untuk berpartisipasi mempromosikan hasil karya serta produk unggulan Provinsi NTB pada event MotoGP, Jum’at (21/1/2022) di Ruang Rapat Utama kantor Gubernur NTB.

Dengan demikian, pelaku UMKM se-NTB yang akan berpartisipasi diajang MotoGP tidak mengalami kesulitan untuk memperoleh tempat atau stand, tenda, meja dan lainnya.

Peran BUMD, BUMN dan pihak swasta, akan bertanggungjawab menfasilitasi UMKM yang telah dibagi beberapa titik.

Tidak hanya itu, UMKM juga harus diedukasi agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas karya maupun produknya. Karena bukan hanya angka pengunjung yang ditarget, namun nilai ekonominya juga harus dirasakan masyarakat.

Oleh sebab itu, lanjut Sekda bahwa produk yang akan dipasarkan harus produk terbaik. Baik itu produk dari UMKM kuliner, fashion, kerajinan, industri otomotif, tenun dan lainnya.

“Sedangkan saya menekankan agar produk kuliner harus diperhatikan kesehatan dan kebersihannya,”pesan Miq Gite.

Terkini