facebook

Balas Serangan Anies Baswedan? Giring PSI: Oktober Bakal Ada yang Tumbang

Balas Serangan Anies Baswedan? Giring PSI: Oktober Bakal Ada yang Tumbang

Postingan Anies Baswedan terkait penampilan grup band Nidji di Jakarta Internasional Stadium (JIS) diyakini sebagai sindiran balasan untuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha.

Anies Baswedan mengundang Nidji yang tidak lagi digawangi oleh Giring Ganesha. Dalam postingannya, Anies memuji penampilan Nidji yang spektakuler dan suaranya tidak sumbang.

Giring Ganesha pun balas menanggapi postingan itu dengan mengunggah lagu yang dinyanyikannya dengan lirik ‘jangan kau dengarkan suara sumbang’. 

Tak hanya itu, Giring juga berbicara soal akan adanya yang tumbang pada Oktober mendatang.

“Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yg tumbang. Cepat-cepat lah kita tutup gerbang,” tulis Giring dalam akun Twitternya, Senin 17 Januari 2022.

Giring tidak menjelaskan apa maksud dan untuk siapa cuitannya tersebut. Namun, sebagai informasi, Oktober mendatang merupakan bulan berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta . 

Giring juga turut menyinggung di 2024. Namun, sekali lagi, Giring tak menjelaskan makna cuitan tahun 2024 tersebut.

“2024 InsyaAllah Indonesia tidak akan masuk jurang,” imbuhnya.

Unggah Lagu

Dalam cuitannya, Giring turut mengunggah video berisikan lagu dengan lirik ‘jangan kau dengarkan suara sumbang’. Dalam video itu, tampil juga eks Ketum PSI Grace Natalie. Berikut lirik lengkapnya:

Jangan kau dengarkan suara sumbang
Sama-sama teriak perbaikan
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh
Merah Putih di dalam darahku

Giring tak menyinggung nama siapapun dalam cuitan yang juga berisikan unggahan lagu itu. Namun seperti yang diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja memuji Nidji yang tampil di JIS dengan berkata ‘tidak ada suara sumbang’.

Terkini