alexametrics

Mohamed Salah Hattrick, Liverpol Bantai MU di Old Trafford

Mohamed Salah Hattrick, Liverpol Bantai MU di Old Trafford

Mohamed Salah membukukan hat-trick saat membantu Liverpool melucuti tuan rumah Manchester United 5-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Tiga gol Salah pada laga North West Derby yang rampung Senin (25/10/2021) dini hari WIB mengikuti gol-gol pembuka keunggulan Liverpool yang dicetak oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Setelah tertinggal lima gol, kenahasan Manchester United bertambah dengan dianulirnya gol Cristiano Ronaldo serta kartu merah yang diterima Paul Pogba.

Kemenangan tandang fenomenal ini mengantarkan Liverpool kembali ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 21 poin, setelah sempat disalip oleh Manchester City (20) sehari sebelumnya.
Sedangkan Manchester United (MU), yang kini melewatkan empat pertandingan di domestik tanpa menang, tak beranjak dari urutan ketujuh dengan 14 poin, setelah disalip West Ham United (17) beberapa jam sebelumnya.

MU sebetulnya mengawali pertandingan dengan menjanjikan saat Mason Greenwood mengirimkan umpan ke sisi kanan kotak penalti, di mana Bruno Fernandes cukup memiliki ruang tembak, tapi ia malah melepaskan tembakan yang melambung tak tentu arah.

Sesaat setelah kegagalan itu, Keita memperlihatkan ketenangan yang lebih baik kala membuka keunggulan Liverpool pada menit kelima.

Berawal dari situasi serangan balik, Roberto Firmino mengirimkan umpan kepada Salah yang segera meneruskannya ke Keita dan gelandang asal Guinea itu jauh lebih tenang dibandingkan Fernandes untuk menyelesaikan peluang itu dan memperdaya kiper David de Gea.

Keunggulan Liverpool bertambah pada menit ke-13 lewat gol Jota, memanfaatkan pertahanan MU yang begitu rapuh kala Harry Maguire mengalami miskomunikasi dengan Luke Shaw.
Bola liar dikirimkan oleh Keita ke arah Trent Alexander-Arnold yang melepaskan umpan silang ke area tiang jauh di mana Jota menanti dengan sontekannya untuk membuat jala gawang MU bergoyang lagi.

MU kemudian berusaha bangkit dan tampak lebih menjanjikan selama 20 menit kemudian, tapi penyelesaian akhir mereka selalu salah atau kekurangan sentuhan.

Terkini