alexametrics

Bobby Nasution, Secercah Harapan Bagi Warga Medan

Bobby Nasution, Secercah Harapan Bagi Warga Medan

Masyarakat saat ini menaruh secerca harapan terhadap sosok Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebab, responsibilitas, cekatan dan peduli serta tanggap dalam menghadapi masalah menjadi bukti kehadiran sosok pemimpin muda yang selama ini sangat diharapkan .
Setiap kali mendengar kabar warga ditimpa musibah, orang nomor satu di Pemko Medan itu langsung cepat meresponnya. Seperti musibah angin putting beliung yang merusak belasan rumah warga di Kelurahan Binjai, Kcamatan Medan Denai, beberapa hari lalu, menantu Presiden Joko Widodo itu langsung datang meski pun di tengah malam buta disertai hujan sekali pun.

Musibah hujan deras disertai angina putting beliung itu menyebabkan 11 rumah warga mengalami kerusakan dengan kondisi atap rumah yang beterbangan, bahkan ada dapur rumah warga yang sampai roboh. Bobby Nasution sangat prihatin dengan musibah yang menimpa rumah warga tersebut.

“Ada laporan warga bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung di wilayah mereka (Medan Denai). Begitu mendengar kabar tersebut, saya langsung bergegas untuk mengecek langsung ke lokasi. Bencana ini tidak dapat kita hindari, namun kita bersyukur tidak sampai memakan korban jiwa. Meski pun rumah warga ada yang rusak dan atapnya terbang terbawa angina kencang,” kata Bobby Nasution saat itu.

Melihat kondisi masyarakat yang ditimpa bencana angin puting beliung tersebut, Bobby Nasution langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan untuk segera menyalurkan bantuan. Malam itu juga, bantuan berupa matras atau tikar dan selimut langsung diantarkan untuk masyarakat.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemko Medan akan memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban angin puting beliung,” terangnya seraya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Terkini