facebook

Kepolisian Lembo Usut Mobil Terbalik Bermuatan Puluhan Jerigen Berisi Solar

Kepolisian Lembo Usut Mobil Terbalik Bermuatan Puluhan Jerigen Berisi Solar

Aparat Polsek Lembo, Kamis 20 Januari 2022 tengah mengusut mobil minibus terbalik di Jalan Trans Sulawesi, Desa Waraa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara yang memuat puluhan jerigen berisi solar.

Kapolsek Lembo Ipda Alfred Gagola saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, mobil bermuatan jerigen berisi solar itu terbalik setelah pecah ban.

“Saat ini anggota kami sedang di lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan memeriksa mobil dan sopir mobil tersebut,” tuturnya.

Kapolsek menyebutkan, usai dievakuasi, mobil tersebut selanjutnya akan dibawa di markas Polsek Lembo untuk keperluan pengusutan.

Peristiwa kecelakaan ini ramai tersebar di whatsApp group. Foto-fotonya beredar luas dan menjadi perbincangan warga.

Peristiwa ini menjadi tontonan warga setempat, dan sempat membuat macet arus lalu-lintas di lokasi kejadian. Jerigen-jerigen berisi solar berjejer di piggir jalan, sedangkan solarnya tumpah mencemari lokasi kejadian.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Waraa, Ferdinan Maragani, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian di desanya itu.

Ia mengatakan,sudah dua kali ini kejadian mobil bermuatan solar terbalik di desanya.

Berikut kronologinya versi kepolisian:

Pada Kamis tanggal 20 Januari 2022, sekitar pukul 06.30 Wita di Jalan Trans Sulawesi, Desa Waraa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, ada kecelakaan tunggal mobil Daihatsu Gran Max putih DD 8305 HM bermuatan 82 jerigen berisi solar.

Awalnya kendaraan yang disopiri Mustamin (47) tersebut melaju dari Desa Bungadidi Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan hendak menuju Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Ketika melintas di Jalan Trans Sulawesi, Desa Waraa, kendaraan pecah ban belakang kanan.

Pengemudinya tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya, sehingga kendaraan tersebut terguling dengan posisi terbalik.

Kepolisian mengamankan barang bukti di markas Polsek Lembo. *

Terkini