alexametrics

Sejumlah Rumah Warga Desa Kemuning Muda Terendam Banjir

Sejumlah Rumah Warga Desa Kemuning Muda Terendam Banjir

Sejumlah rumah warga di Desa Kemuning Muda, Kecamatan Kemuning terendam banjir dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda beberapa hari terakhir.

Akibat dari peristiwa banjir dengan tinggi sepinggang orang dewasa tersebut, sebagian warga pun harus mengungsi ke rumah keluarga terdekat.

Menurut Indra Juli, S. Psi, Sekretaris Desa Kemuning Muda, peristiwa banjir memang kerap melanda kawasan Desa Kemuning Muda, khususnya wilayah pinggiran sungai. Namun, peristiwa banjir dengan volume seperti sekarang, baru terulang di tahun ini.

"Kalau yang sedalam ini banjirnya baru tahun ini. Dulu, sekitar 10-15 tahun belakangan pernah terjadi," tutur Indra melalui sambungan seluler, Kemarin.

Sejauh ini, diungkapkan Indra, proses evakuasi warga hanya dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Kemuning Desa bersama Puskesmas setempat.

"Warga menelpon meminta bantuan karena ada yang sakit. Maka, kami pemerintah desa mengajak tenaga medis dari Puskesmas untuk turun," kata Indra.

Indra mengungkapkan, saat ini volume banjir berangsur menurun. Dia mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi korban banjir dan melaksanakan penanganan pasca banjir.

Terkini