alexametrics

Aksi Nekad Nenek Nani Lompat ke Sungai Manggar Balikpapan

Aksi Nekad Nenek Nani Lompat ke Sungai Manggar Balikpapan

Saudah Iriani (52) kaget bukan kepalang, saat melihat Nani (60), menaiki pagar jembatan Manggar lantas melompat ke Jembatan Sungai Manggar, Rabu (22/9/2021) pagi.

“Saya kaget, bingung, enggak tahu harus gimana. Jalanan juga sepi, tidak ada yang melintas,” katanya ditemui media ini di Puskesmas Manggar Baru.

Saat melihat  nelayan melintas, ia mencoba berteriak dan meminta tolong. “Saya teriak-teriak ada yang lompat ke laut, tolong,” ujar guru di SMP 19 Balikpapan ini.

Beruntung, nyawa Nani tertolong setelah diselamatkan Ali, nelayan yang kebetulan melintas saat kejadian berlangsung.Sembari menunggu saya juga sempat membagikan soal kepada murid-murid saya lewat zoom, karena kan memang hari ini ulangan,” ujar warga RT 25 Perumahan Batakan Mas ini.

Setelah dari mesin ATM, Saudah dan Nani kembali melanjutkan perjalanan. Mendekati jembatan manggar, Nani minta diturunkan, lantaran mengaku ingin bertemu temannya di Pasar Manggar.

Saya sempat heran, sebab awalnya Nani berencana pergi ke tempat kerja. “Saya bilang pasar masih jauh Bu Haji. Tapi dia bilang sudah ibu jalan saja dulu. Saya masih jalan pelan-pelan naik motor,  tiba-tiba dia langsung naik ke pagar dan melompat ke sungai,” ucap Saudah didampingi suaminya.

“Tapi saya lega ketika Bu Haji akhirnya ditemukan dan selamat,” ujarnya.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Fx Hartanta membenarkan kejadian tersebut saat ini masih fokus dalam penanganan medis di Puskesmas Manggar.Setelah mendengar informasi kejadian selanjutnya petugas kami melakukan kroscek, kemudian mengevakuasi ke Puskesmas Manggar Baru,” ucapnya.Pihaknya belum mengetahui terkait motif yang dilakukan korban karena belum dapat dimintai keterangan.

“Belum bisa dimintai keterangan, menunggu pulih dulu,” tuntasnya.

  Penulis: Suara.comEditor: Enisa

Terkini