alexametrics

Berswafoto Usai Divaksinasi, Ini Gaya Keren Pelajar SMKN 1 Mempawah Timur

Berswafoto Usai Divaksinasi, Ini Gaya Keren Pelajar SMKN 1 Mempawah Timur

Vaksinasi di kalangan pelajar sukses terselenggara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Senin (27/9/2021).

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Waryo, mengatakan, sedianya ada 201 pelajar SMKN yang hadir.

“Namun dari hasil skrining, 154 pelajar dinyatakan layak mendapatkan vaksinasi. Sementara sisanya 47 orang kita tunda,” ujar Waryo, malam ini.

Vaksinasi ini digelar atas dukungan pihak sekolah, orangtua atau wali siswa, dan turut disambut antusias para pelajar SMKN 1 Mempawah Timur.

“Kita tidak menyangka, para pelajar SMKN 1 Mempawah Timur ini ternyata sangat antusias. Mereka bahkan berselfie (swafoto) usai menjalani antrian tahapan proses vaksinasi, hingga observasi paska-penyuntikan,” ujar Waryo lagi.

Dijelaskan, vaksinasi yang diberikan itu merupakan dosis pertama. Bertindak sebagai tim vaksinasi adalah tujuh tenaga kesehatan Puskesmas Antibar, yang dipimpin Rita Triana.

“Vaksinasi digelar dalam rangka mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di kalangan dunia pendidikan. Ini sebagai salah satu bentuk cara yang aman untuk belajar tatap muka di era pandemi,” kata dia.

Dalam monitoring Polsek Mempawah Timur itu, Kapolsek juga menyampaikan kepada siswa bahwa vaksinasi harus dilgelar sebanyak dua kali, agar imunitas di dalam tubuh tercipta dengan efektif.

“Jadi setelah vaksinasi tahap pertama ini, akan berlanjut ke tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan,” imbuh Iptu Waryo.

Selain itu, para siswa SMKN 1 Mempawah Timur juga diberikan edukasi protokol kesehatan.

“Sebab meski telah divaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Gunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari potensi penyebaran COVID-19,” ucap dia.

Terkini