alexametrics

Gubernur Murad Ungkap Komitmennya Kembangkan Pelaku UMKM

Gubernur Murad Ungkap Komitmennya Kembangkan Pelaku UMKM

-Gubernur Maluku Murad Ismail berkomitmen untuk mengembangkan potensi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Maluku agar bisa bersaing dengan pelaku UMKM di Indonesia.

“Pemerintah Provinsi Maluku berkomitmen untuk terus memberi ruang seluas-luasnya, bagi pelaku usaha lokal khususnya UMKM agar terus memacu diri berinovasi kreatif dan menciptakan peluang-peluang baru,” kata Murad saat sambutan pada peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Lapangan Tahapary Kota Ambon, Senin (29/11/21).

Gubernur mengatakan, di masa pandemi covid-19, sejumlah industri kreatif Maluku khususnya skala UMKM masih terus bertahan. UMKM yang terus bertahan antara lain kuliner, kerajinan kerang, minyak kayu putih, tenun dan objek wisata.

“Saya berjanji akan kita sentuh UMKM yang mau berinovasi untuk marilah kita bangun daerah ini dengan produk-produk kita sendiri, ini potensi lokal yang akan terus kami dorong bagi pengembangan ekonomi kreatif di Maluku,” ujar Murad.

Murad meminta kepada masyarakat di Maluku agar dapat mencintai dan membeli produk-produk UMKM lokal di Maluku. Ini penting agar pelaku UMKM bisa terus mengembangkan produknya hingga masuk pasar nasional.

Terkini