facebook

Inilah Empat Pesan Gembala Sinode GPM

Inilah Empat Pesan Gembala Sinode GPM

Menyikapi tragedi kemanusiaan yang menimpa masyarakat Negeri Kariu di Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah pada 26 Januari 2022, Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) mengeluarkan pesan gembala bagi umat dan pelayan. Pesan yang ditandatangani Ketua Sinode, Pdt Elifas Maspaitella dan Sekretaris Umum Pdt S. I Sapulette itu berisikan empat butir. Berikut empat pesan gembala dimaksud:

Pertama, Jangan terpancing atau pun membiarkan diri dihasut siapa pun, jika hal itu mengarah pada konflik, pertikaian, permusuhan, yang memporak-porandakan cinta kasih di antara kita. Sebaliknya, sebarkan cinta kasih dan hiduplah dalam kasih persaudaraan yang rukun (Mazmur 133:1-3, Roma 14:19, 1 Tesalonika 5:13).

Kedua, Cerdaslah menggunakan media sosial, dan jangan terpancing meneruskan konten berita yang mengandung hoax, ujaran kebencian. Hiasilah media sosial anda dengan cerita cerita yang penuh cinta kasih, menumbuhkan harapan dan motivasi untuk berjuang bagi masa depan, sebab dengan menceritakan semuanya itu kamu sudah menyampaikan kabar baik kepada semua orang, sebab ada tertulis “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik” (Roma 10:15).

Ketiga, Bantulah dengan ketulusan hati, saudara-saudara kita di Kariu yang sedang dalam kesusahan, melalui doa dan pemberian natura sebagai wujud pelayanan kasih dan keadilan. Dan berdoalah agar mereka beroleh kekuatan untuk terus berjuang melewati krisis ini dengan tetap memelihara iman dan persekutuan kasih (1 Korintus 15:58). 4.

Keempat, Bagi saudara-saudara di Kariu, percayalah bahwa “KAMI ADA UNTUKMU” dan kami menjadikan semua bebanmu menjadi beban kami juga, supaya kita bersama-sama kedapatan saling membantu, menolong, membimbing, menguatkan iman dan menanggung beban seorang akan lainnya dalam ikatan keluarga Allah yang kudus (Galatia 6:2).

Pesan gembala ini diakhiri dengan doa dan ajakan untuk mewujudkan Maluku, Maluku Utara dan Indonesia sebagai negeri penuh cinta kasih, dan tidak hidup dalam dendam, karena siapa merencanakan hal yang baik memperoleh kasih dan setia (Amsal 14:22). Tuhan Memberkati ! (RR)

Terkini