facebook

Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022 Advokasi Anak Yatim Piatu di Panti

Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022 Advokasi Anak Yatim Piatu di Panti

Sebagai Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022, Irene Garcia melakukan advokasi Go To Get Connected (Gonnect) khusus untuk anak yatim piatu yang ada di panti asuhan.

“Gonnect dilakukan atas dasar ketika kita mendapatkan berkat maka berkat tersebut harus kita bagikan juga ke orang lain, yang di kegiatan ini dikhususkan untuk anak yatim piatu yang ada di panti asuhan,” ungkap Irene, Kamis (27/1/2022).

Gadis asal Lampung ini menambahkan, kegiatan yang tergabung dalam komunitas Youth Gereja Jakarta ini di antaranya dengan memberikan bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, keperluan pendidikan, dan uang tunai.

Gadis lulusan S1 jurusan di LSPR Communication dan Business Institute Jakarta ini juga mempunyai aksi dalam mengajak anak-anak di panti asuhan untuk berekreasi di kebun binatang setiap bulannya.

“Aksi di kebun binatang ini sekaligus memberikan edukasi kepada mereka agar mencintai satwa dan juga lingkungan,” ujar dia.

Irene mengungkapkan, orang tua serta keluarga besarnya sangat antusias dan mendukung pebuh atas capaian yang dilakukan saat ini.

Tentunya, lanjut Irene, teman-teman baik yang dulu teman sekolah di Lampung atau pun teman sewaktu kuliah di Jakarta dan lebih hebat lagi teman- teman Pageant lovers yang baru dikenalpun begitu luar biasa memberikan support kepadanya. 

Dia menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Lampung juga memberikan support yang luar biasa. Bahkan, dalam waktu dekat akan mengundang  untuk kunjungan.

Gadis yang hobinya Hiking dan Rafting ini menghimbau kepada seluruh generasi muda khususnya yang ada di Provinsi Lampung agar jangan pernah meninggalkan kebudayaan yang dimiliki, karena kebudayaan adalah harta yang tidak tergantikan, dan tidak mudah untuk diciptakan dalam waktu yang singkat.

"Maka dari itu, mari bersama-sama kita jaga dan lestarikan budaya dengan menghidupkan jati diri kita sebagai bangsa yang berbudaya dan satu lagi, jangan pernah berhenti untuk mengejar mimpi sekalipun kalian anggap itu sesuatu yang mustahil tetapi ketika kalian ada keinginan yang kuat dan terus berusaha, trust me, your dreams will come true. The key is believe in yourself and don't give up," papar dia.

Gadis cantik, cerdas, dan berwawasan luas ini mengungkapkan, karena kompetisinya belum berakhir, ia akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu pemilihan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit Sumatera 2022 dan nantinya jika terpilih akan membawa nama Lampung 2.

"Saya memohon teman-teman semua, masyarakat Indonesia dan Pageant Lovers di seluruh Indonesia, jangan lupa untuk mendukung saya menjadi Puteri Indonesia Kepulauan Favorit Sumatera 2022 periode voting yang akan dibuka pada tanggal 5 Februari -11 Februari 2022 dengan cara votingnya akan saya informasikan lebih lanjut melalui instagram pribadi saya @irenegarciaa," kata Puteri Indonesia Lampung Favorit 2022 ini. (*)

Terkini