"Terangi Masa Depan" Ajak Anak Indonesia Kembali ke Sekolah

Ririn Indriani
Seremoni penandatangan nota kesepahaman untuk “Kampanye Terangi Masa Depan Periode 2017-2018” oleh Philips Lighting Indonesia dan UNICEF, di Jakarta, Selasa (3/10/2017).
Seremoni penandatangan nota kesepahaman untuk “Kampanye Terangi Masa Depan Periode 2017-2018” oleh Philips Lighting Indonesia dan UNICEF, di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Philips Lighting bersama UNICEF mendukung pendidikan anak-anak Indonesia.

Suara.com - Philips Lighting (Euronext: LIGHT) mengumumkan komitmennya untuk melanjutkan kemitraan dengan UNICEF dalam mendukung pendidikan bagi anak-anak Indonesia.
 
Sebagai bagian dari kampanye Terangi Masa Depan, pihaknya menargetkan dapat mengumpulkan Rp2 miliar dari penjualan paket Philips LED khusus berlogo UNICEF dari Oktober 2017 hingga Maret 2018.

Jumlah uang yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk melanjutkan pendanaan program UNICEF "Kembali ke Sekolah" di kabupaten Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), serta diperluas ke Bone dan Takalar (Sulawesi Selatan), yang akan membantu sekitar 5.000 anak usia sekolah untuk mendaftar ulang – atau mendaftar untuk kali pertama – dan tetap bersekolah.

Lauren Rumble, Deputy Representative UNICEF Indonesia mengatakan ada lebih dari 4,6 juta anak Indonesia yang seharusnya bersekolah, tapi tidak memiliki kesempatan tersebut. Dengan adanya program "Kembali ke Sekolah", lanjut dia, diharapkan akan membantu menyediakan akses pendidikan berkualitas kepada anak-anak.

"Dengan demikian nantinya diharapkan akan meningkatkan peluang mereka untuk lepas dari kemiskinan, memperoleh pekerjaan, tetap sehat, dan berpartisipasi penuh dalam masyarakat di masa depan. Sektor swasta dapat membuat perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak ini," terangnya.

Menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional 2016 (Susenas), alasan utama mengapa anak-anak tidak pernah bersekolah atau putus sekolah terkait dengan kemiskinan keluarga, lokasi yang terpencil, disabilitas fisik atau mental dan budaya.

Lebih lanjut Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia mengatakan bahwa Kampanye Terangi Masa Depan mendorong konsumen untuk mendukung program UNICEF "Kembali ke Sekolah" dengan membeli paket khusus Philips LED 'Beli 3 Gratis 1' berlogo UNICEF.

Generasi baru bohlam LED Philips ini, lanjut dia, memberikan pencahayaan nyaman di mata. Ini berarti konsumen akan menikmati lampu LED berkualitas tinggi yang tidak berkedip, tidak silau dan sebaran cahaya lebih merata, sehingga mata menjadi nyaman dan rileks. Selain itu, membantu pula untuk mengurangi stres pada mata terutama bagi para siswa yang harus belajar untuk jangka waktu lebih lama.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS