Plaza Indonesia Film Festival Tayangkan Film Anak Negeri

Silfa Humairah Utami
Plaza Indonesia Film Festival Tayangkan Film Anak Negeri
Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2019 tayangkan 12 film terbaik produksi Indonesia dan Internasional. ( Plaza Indonesia)

Apa saja film anak negeri yang ditayangkan di Plaza Indonesia Film Festival?

Suara.com - Plaza Indonesia Film Festival Tayangkan Film Anak Negeri.

Salah satu komitmen Plaza Indonesia adalah kolaborasi lintas industri. Dalam mendukung industri kreatif, khususnya Film, pada tahun ini secara konsisten Plaza Indonesia menyelenggarakan Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) yang berlangsung di XXI Plaza Indonesia Extension Level 6 pada 14 – 17 Februari 2019.

PIFF 2019 akan menayangkan 12 film terbaik terdiri atas 3 film berasal dari rumah produksi Indonesia dan 4 film internasional berasal dari Polandia, Jepang, Lebanon, dan Vietnam, serta 5 kompilasi film pendek karya generasi muda Indonesia.

Sesuai dengan cerita dari film-film yang ditayangkan dan bertepatan dengan menyambut "bulan cinta" sepanjang Februari, PIFF 2019 mengusung tema Love, Live, & Life yang mengangkat berbagai sudut pandang kehidupan dari isu-isu sosial, kehidupan bertoleransi, pengorbanan, dan melihat sisi gelap dan terangnya perjalanan cinta.

Astri Abyanti Permatasuri, General Manager Marketing Level 4,5,6 Plaza Indonesia menjelaskan sejalan dengan konsep Plaza Indonesia Extension (PIE) yaitu sebagai destinasi untuk kalangan muda, kami tidak hanya ingin memberikan pengalaman belanja dan hang out saja melainkan juga menghadirkan program-program yang edukatif.

"Salah satunya dengan diselenggarakannya PIFF yang bertujuan untuk merangkul komunitas film, pecinta film, dan tentunya untuk memberikan apresiasi kepada filmmakers. Pada PIFF ini terdiri 2 agenda utama yang kami lakukan yaitu Movie Clinic dan Movie Screening," katanya dalam rilis yang dikirimkan Plaza Indonesia pada Suara.com.

Movie Clinic telah digelar pada 9 – 10 Februari di GoWork Plaza Indonesia Extension Level 5. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda yang memiliki ketertarikan terhadap industri film melalui panel diskusi dengan para ahli-nya.

Bekerjasama dengan Amygdala Cinema selaku kurator film PIFF, Movie Screening yang dimulai pada 14 – 17 Februari 2019 menampilkan pemutaran film eksklusif dan film-film nominator terbaru dari Academy Awards, Festival Film Cannes 2018, Festival Film Internasional Hongkong 2018, Festival Film Venice 2018, hingga Festival Film Indonesia 2018.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS