"Merancang Masa Depan", Kolaborasi Jasmine Elektrik dan Langit Sore

Ririn Indriani
"Merancang Masa Depan", Kolaborasi Jasmine Elektrik dan Langit Sore
Merancang Masa Depan, Kolaborasi 'nekat' Jasmine Elektrik dan Langit Sore untuk yang rindu kembalinya Yogyakarta menjadi barometer musik nasional.

Lagu ini terlahir dari semangat paguyuban band-band Yogyakarta.

Suara.com - Setelah melakukan 1000 km perjalanan untuk single pertama “enyah”, "ibu" dan ditutup dengan single “Karna Dia” beberapa bulan lalu, kini Jasmine Elektrik melakukan kolaborasi bersama Langit Sore dengan tajuk single berjudul “Merancang Masa Depan”.

Lagu ini terlahir dari semangat paguyuban band-band Yogyakarta khususnya antara Jasmine Elektrik dan Langit Sore.

Spirit persaudaraan ala Yogyakarta ini dijadikan pondasi utama untuk menghasilkan karya kolaboratif tersebut.

“Spirit kolaborasi tentunya ingin melahirkan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik nasional. Tetapi lebih dari itu, kolaborasi ini diharapkan bisa membangunkan Kami dan seluruh musisi yang tumbuh di Yogyakarta dari tidur yang cukup panjang,” demikian disampaikan Pram, leader dan pemain gitar dari Jasmine Elektrik, dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Minggu (1/9/2019).

Single “Merancang Masa Depan" ini berkisah bagaimana seseorang belajar dari masa lalu, menghadapi tantangan di masa sekarang, lalu mempersiapkan diri menghadapi masa depan.

Langit Sore hadir sebagai pasangan duo pendatang baru sengaja dipilih untuk memberikan nuansa pop terhadap musik Jasmine Elektrik yang sudah malang melintang di dunia musik selama 15 tahun.

“Selain berkarya, kami yakin jika ingin membangun ekosistem musik yang baik untuk berkarya di Yogyakarta, Kami harus berkolaborasi dengan sesama musisi yang mempunyai visi yang besar,” terang Armand, salah satu vokalis dari Langit Sore.

Single terbaru dari Jasmine Elektrik dan Langit Sore ini bisa dinikmati serentak di jaringan radio seluruh Indonesia dan platform pemutar musik digital tanggal 30 Agustus 2019.

“Berkarya itu mudah, yang sulit adalah kamu ingin berkarya atau tidak,“ ungkap Dika selaku vokalis Jasmine Elektrik yang mengutip salah satu potongan lagu Langit Sore yang sempat viral di jejaring sosial pada pertengahan 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS