Korsel untuk Indonesia Mempersiapkan Perdagangan Industri Pertahanan

Silfa Humairah Utami
Korsel untuk Indonesia Mempersiapkan Perdagangan Industri Pertahanan
Korsel untuk Indonesia Mempersiapkan Perdagangan Industri Pertahanan. (Dok Kotra)

Kerjasama perdagangan industri pertahanan dianggap dapat mempererat hubungan Korsel untuk Indonesia

Suara.com - Korsel untuk Indonesia Mempersiapkan Perdagangan Industri Pertahanan

Walikota Changwon, Huh Sung-mu, bersama dengan Presiden KOTRA, Kwon Pyeong-oh) mengirim delegasi perdagangan ke Indonesia untuk mmembuka pasar-pasar strategis untuk memperluaskan ekspor produk industri pertahanan UKM pada 8 hingga 22 September lalu.

Delegasi Perdagangan telah menandatangani 65 kontrak ekspor dengan nilai 130 juta USD, telah terealisasi sebesar 11,800,000 USD (14 miliar won), 7 Perjanjian Kerja. Pihak Penanggungjawab pembelian senjata melalui dua kali pertukaran pertemuan perusahaan jembatan ekspor dan pertukaran mitra kerjasama ekonomi dan lain-lain telah menuaikan hasil.

Delegasi Perdagangan Industri Pertahanan, yang terdiri dari 15 perusahaan anggota Dewan Usaha Kecil Industri Pertahanan Changwon, yang diketuai oleh Oh Byung-hu dan diselenggarakan oleh Kota Changwon sebagai bagian dari Proyek Pendukung Ekspor Industri SME di Indonesia. Hal ini dipromosikan oleh Kelompok Pendukung KOTRA dan Pusat Perdagangan Jakarta.

Walikota Changwon, Huh Sung-moo, yang memimpin misi perdagangan Indonesia, mengatakan, dalam kerja sama dengan Badan Promosi Industri Changwon ini mereka terus mendukung teknologi canggih dan produk-produk UKM industri pertahanan di pasar luar negeri yang sedang berkembang, bahkan dalam suasana kekacauan domestik dan luar negeri sekalipun, sebab Itu adalah peluang untuk merealisasikan kemungkinan ekspor. 

"Sementara itu, pada bulan November, kami berencana untuk mengundang perusahaan-perusahaan pertahanan di Indonesia dan Asia Tenggara untuk melakukan “Rapat Konsultasi Undangan Pinpoint” untuk terus mengembangkan dan mengekspor produk industri UKM bidang pertahanan," katanya dalam siaran press yang dikirimkan pada Suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS