Bersuara Melankolis, Rin Situmorang Juarai Aletta Stars 2019

Ferry Noviandi
Bersuara Melankolis, Rin Situmorang Juarai Aletta Stars 2019
Rin Situmorang [dokumentasi pribadi]

Rin Situmorang kini telah memiliki dua single, "Hingga Kita Menua" dan "Cinta Sejati"

Suara.com - Tak sia-sia Rin Situmorang mengikuti ajang kompetisi nyanyi dari sebuah aplikasi ponsel bernama Alletta Stars 2019. Rin yang hijrah dari Samosir, Sumatera Utara ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi itu pun akhirnya berhasil menjadi salah satu pemenang.

Salah satu alasan juri memangkan Rin Situmorang karena Rin memiliki vokal yang unik dan super melankolis. Produser Faizal Lubis pun kepincut. Rin kemudian diajak bergabung ke Aletta Management dan diberikan sebuah lagu berjudul "Hingga Kita Menua", yang dirilis pada Juli 2019.

Rin Situmorang saat merilis single terbaru. [dokumentasi pribadi]
Rin Situmorang saat merilis single terbaru. [dokumentasi pribadi]

Setelah memperkenalkan diri lewat single "Hingga Kita Menua", Rin Situmorang kemudian kembali merilis single terbaru berjudul "Cinta Sejati". "Cinta Sejati" merupakan karya spesial dari produser Faizal Lubis.

Karena liriknya begitu puitis, sampai-sampai aktris Cornelia Agatha kepincut dengan lagu "Cinta Sejat". Tadinya, Cornelia berniat membawa lagu "Cinta Sejati" untuk soundtrack film Si Doel The Movie 3.

"Tapi karena lagu 'Cinta Sejati' proses produksinya panjang banget, jadi kami telat setor lagunya," kata Faizal Lubis, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Rin Simoorang untuk terus melaju memajukan industri musik Indonesia. Harapan Rin terhadap single ini adalah dapat diterima masyarakat indonesia, mampu memperkaya khazanah musik dan menjadikan musik indonesia tuan rumah di negeri sendiri.

Rin Situmorang [dokumentasi pribadi]
Rin Situmorang [dokumentasi pribadi]

Diawal tahun 2019 yang lalu, Rumah Hijau Production membuat sebuah kompetisi menyanyi bernama Aletta Stars 2019 yang berbasis mobile apps. Kompetisi ini sendiri bertujuan untuk membuka peluang seluas luasnya bagi para talenta bersuara emas untuk dapat masuk ke dapur rekaman, memiliki single dan tentunya meramaikan industri musik Indonesia.

Kompetisi yang berlangsung selama kurang lebih dua bulan ini diikuti 584 peserta yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Hingga kemudian terjaring 25 finalis dan hasil akhir 12 talenta vokal yang di rekrut untuk masuk bergabung dengan Aletta Management dibawah Rumah Hijau Production. Sembilan di antara mereka sudah berhasil merekam single mereka dan masuk dalam CD kompilasi Aletta Stars 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS