Angkat Budaya Meksiko, Intip Fesyen Anak Terbaru dari Gingersnaps

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Angkat Budaya Meksiko, Intip Fesyen Anak Terbaru dari Gingersnaps
Angkat Budaya Meksiko, Intip Fesyen Anak Terbaru dari Gingersnaps. (Dok. Gingersnaps)

Seperti apa model fesyen yang terinspirasi budaya Meksiko?

Suara.com - Bukan hanya pakaian dewasa yang selalu mengikuti tren. Pakaian anak-anak pun, saat ini didesain sesuai dengan tren yang tengah diminati. Jadi, anak-anak juga bisa tampil modis dan nyaman seperti halnya orang dewasa, namun tetap sesuai dengan usia mereka.

Pesan itulah yang ingin disampaikan oleh lini pakaian anak asal Filipina, Gingersnaps, yang di akhir tahun ini menghadirkan koleksi yang sangat cocok digunakan saat cuaca panas.

Menurut Syafrina Nasution, Brand Director Gingersnaps Indonesia, koleksi yang tersedia untuk anak perempuan dan laki-laki ini, terinspirasi dari berbagai elemen keindahan di Amerika Tengah.

"Temanya Acapulco untuk anak perempuan. Dinamakan Acapulco karena terinspirasi dari cantiknya pelabuhan dan fashionable resort di pantai Pasifik Meksiko Selatan, sehingga warna pada koleksi ini banyak bernuansa alam dan lembut seperti biru muda, motif mermaid, dan pink muda," jelasnya.

Koleksi ini terdiri dari banyak pilihan model, mulai dari kaos, terusan, celana pendek, rok, celana panjang, jumpsuit, dan cardigan. Dengan bahan yang nyaman serta potongan dan detail yang cantik, membuat penampilan si kecil semakin stylish, chic, dan sporty.

Sedangkan untuk anak laki-laki, kata Syafrina, ada koleksi bertema Desert Tribe yang telah disiapkan.

"Tetap terinspirasi dari elemen-elemen dari Amerika Tengah yang kaya akan budaya. Koleksi ini memiliki gaya berpetualang dan relaksasi musim panas yang akan bertahan sepanjang tahun, bahkan ketika musim sudah berganti," jelasnya saat ditemui di gerai Gingersnaps di Senayan City, Sabtu (26/10/2019).

Dalam koleksi untuk anak laki-laki, banyak elemen stylish dengan pola kain yang biasa dipakai orang Meksiko dan kemudian dipadukan dengan detail dan tekstur organik.

"Di bulan Oktober ini, kami pun mengundang anak-anak untuk bebas berekspresi melalui kegiatan Spooktacular yang mengajak anak-anak berpesta kostum dan mengenakan kostum yang mereka sukai. Tak hanya berhenti di tahun ini saja, tetapi acara Spooktacular akan dilakukan setiap tahunnya," tutup dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS