Aksan Sjuman Kolaborasi Luncurkan Piano Handmade, Penasaran?

Silfa Humairah Utami
Aksan Sjuman Kolaborasi Luncurkan Piano Handmade, Penasaran?
Piano handmade kolaborasi Aksan Sjuman dan Raul Renanda. (Dok The Awakening)

Ini kualitas piano handmade kolaborasi Aksan Sjuman.

Suara.com - Aksan Sjuman Kolaborasi Luncurkan Piano Handmade, Penasaran?

Piano seri SR1928 The Awakening adalah piano dengan kualitas profesional (professional grade) dibuat untuk market yang terbatas dan mewah dengan spesifikasi setara dengan piano terbaik di dunia, dibuat dengan tangan dan teknologi terkini lewat sentuhan seni yang dapat disesuaikan oleh pemesan piano ini secara individual (bespoke) untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Sjuman+Renanda adalah brand baru dalam pembuatan piano di Indonesia. Piano ini merupakan buah hasil pemikiran dan karya dari Aksan Sjuman dan Raul Renanda dengan manufaktur Saniharto Eggalhardjo.

Aksan Sjuman sebagai ahli pembuat piano di tanah air, memiliki komitmen yang tinggi untuk membuktikan bahwa grand piano ini setara dengan produk terbaik lainnya. Untuk itu pada Rabu,  27 November 2019 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki bersama Jakarta City Philharmonics akan menguji kemampuan piano ini pertama kali di depan publik Indonesia. Piano ini juga akan tampil di Las Vegas - Amerika Serikat awal tahun depan.

Pada piano SR1928 The Awakening ini semua sistem komponen yang berhubungan dengan suara menggunakan komponen piano yang terbaik didunia. Hampir semua merek piano terbaik menggunakan sistem dan kayu produksi suara (soundboard) yang sama atau setara.

"Keputusan ini diambil atas dasar dua pertimbangan, kualitas dan dukungan parts yang terbaik serta efek suara yang setara baik secara kualitas dan karakter yang para pianis yang profesional sudah terbiasa," kata Aksan Sjuman dalam siaran pers yang dikirimkan pada Suara.com.

Nama yang dipilih oleh Aksan Sjuman dan Raul Renanda adalah SR1928 The Awakening. SR tentunya adalah gabungan nama akhir dari Aksan dan Raul, sedangkan 1928 adalah tahun diadakan Kongres Pemuda 2 dimana lahir Sumpah Pemuda dan pertama kali diperkenalkan lagu Indonesia Raya, jauh sebelum kita memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. The Awakening juga terinspirasi dari momen dalam periode yang sama, Indonesian National
Awakening (Kebangkitan Nasional Indonesia) menjadikan inspirasi Aksan dan Raul untuk 'berjuang' mewujudkan impian mereka.

Raul Renanda yang dikenal sebagai Arsitek dan Pelukis ini selalu terinspirasi bentuk kapal layar yang juga adalah simbolisasi perjalanan migrasi awal manusia yang menempati kepulauan di Nusantara pada jaman purba dan lintas perdangan antar pulau di Indonesia.

Karya desain Raul yang dikenal publik adalah gedung Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki dimana ia menjadi desainer dan konseptor bentuk gedung itu bersama team dari Atelier 6 Jakarta 25 tahun yang lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS