6 Tim PUBG Mobile Berhasil Lolos ke Grand Final PINC 2020

Iwan Supriyatna
6 Tim PUBG Mobile Berhasil Lolos ke Grand Final PINC 2020
6 Tim PUBG Mobile Berhasil Lolos ke Grand Final PINC 2020.

PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 baru saja usai menggelar playoff pekan pertama.

Suara.com - Turnamen PUBG Mobile berskala nasional, PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 yang baru saja usai menggelar playoff pekan pertama, telah meloloskan 6 tim PUBG Mobile, yaitu Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca, untuk maju ke babak Grand Final PINC 2020.

Selain berhak maju ke babak Grand Final PINC 2020, ke enam tim yang terpilih dari 16 tim yang bertanding di babak playoff pekan pertama tersebut, akan berkesempatan untuk memperebutkan prize pool sebesar lebih dari Rp 550 juta dan tiket langsung menuju kompetisi yang lebih besar lagi di PUBG MOBILE Pro League (PMPL) Season 2.

PINC 2020 yang merupakan ajang pembuktian bagi para pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi pro player PUBG Mobile yang terbaik di Indonesia maupun dunia ini, adalah turnamen kali ketiga yang terselenggara sejak tahun 2018.

Di tahun 2020 ini, dengan mengusung tema “One Squad, One Goal” dan disponsori oleh perusahaan teknologi terkemuka Xiaomi, PINC 2020 dilangsungkan dalam 4 babak Playoff selama 4 pekan dan akan memilih 16 tim terbaik untuk berlaga di kompetisi utama, yaitu Grand Final PINC 2020.

Pertandingan PINC 2020 Playoff pekan pertama yang disiarkan secara live stream di official Facebook dan YouTube PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile, berlangsung dalam 12 ronde dan dibagi dalam 2 hari.

Pertandingan itu sendiri berjalan sangat seru dan kompetitif. Dalam pertandingan tersebut, tim Bigetron ION, tim kedua dari sang juara dunia PUBG MOBILE Bigetron Red Aliens, berhasil menduduki puncak klasemen dengan perolehan 239 poin dari 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 114 poin kill.

Untuk posisi kedua dengan selisih sebesar 90 poin dengan pemuncak klasemen, ditempati oleh Siren Esport dengan perolehan 149 poin. Untuk peringkat selanjutnya, secara berurutan ditempati oleh Island Of God dengan 127 Poin, Kong Esports dengan 116 Poin, Nero Purca dengan 115 Poin, dan Oh Esports dengan 108 poin.

“Semoga prestasi yang diraih tim-tim tersebut dapat menggetarkan panggung nasional dan membawa nama Indonesia ke puncak dunia eSports. Sebagaimana diketahui pada tahun ini PINC 2020 akan fokus untuk berburu para pemain yang akan menjadi perwakilan dan kebanggaan masing-masing provinsi. Mereka akan memamerkan keterampilannya dan berkesempatan memperebutkan hadiah utama serta mengklaim gelar regional sebagai pemain terbaik,” ujar Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara dalam keterangannya, Kamis (25/6/2020).

PINC 2020 digelar di 32 provinsi di seluruh Indonesia secara online dengan 2 mode turnamen yaitu Mode Squad dan Mode Solo. Digadang sebagai turnamen e-Sport nasional yang paling diminati oleh fans PUBG Mobile di Indonesia, hingga saat ini, PINC 2020 telah diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia, tercatat sebanyak lebih dari 9.000 tim telah mendaftar untuk Mode Squad dan 15.000 orang untuk Mode Solo.

Pihak PUBG Mobile pun masih membuka kesempatan bagi para peserta Mode Solo yang masih ingin mendaftar hingga tanggal 7 Juli 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS