Kemensos Akan Sisipkan Masker dalam Paket Bantuan Sosial

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Kemensos Akan Sisipkan Masker dalam Paket Bantuan Sosial
Kemensos Akan Sisipkan Masker dalam Paket Bantuan Sosial (Dok. Rider Group)

Peraturan wajib masker di tengah pandemi Covid-19 tentu membuat kebutuhan salah satu alat pelindung diri ini kian meningkat.

Suara.com - Peraturan wajib masker di tengah pandemi Covid-19 tentu membuat kebutuhan salah satu alat pelindung diri ini kian meningkat.

Apalagi memakai masker dipercaya sebagai salah satu usaha untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona jenis baru tersebut.

Hal inilah yang membuat Rider yang dikenal dengan produk pakaian dalam khusus pria, pada akhirnya menyesuaikan produksinya dalam membuat masker sejak Maret lalu.

"Sejak Maret kami menyesuaikan produksi, membuat masker, dimana saat itu sangat dibutuhkan masyarakat dan harganya tinggi,” terang CEO Rider Group Hanan Supangkat dalam siaran pers yang suara.com terima pada Jumat (31/7/2020).

Kini, atas kepedulian dan perhatiannya, Rider Group menyumbangkan 75 ribu masker wajah bagi masyarakat yang membutuhkan, untuk membantu mereka terhindar dari paparan virus Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Juliari Batubara di Gedung Kementerian Sosial (Kemensos), Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat pada Kamis (30/7/2020).

“Kami juga tahu bahwa saat ini tidak mudah bagi dunia usaha untuk bertahan. Rider Group tidak hanya memperhatikan diri sendiri ditengah suasana yang sulit, tapi juga memperhatikan masyarakat. Ini satu kegiatan yang sangat mulia,” ujar Juliari.

Nantinya, kata Juliari masker tersebut akan dibagikan kepada semua petugas di lapangan dan masyarakat yang nantinya akan disisipkan melalui paket-paket bantuan sosial Kemensos.

“(Dibagikan) di Jakarta, untuk petugas lapangan Kemensos sekitar 10 ribu nanti sisanya kita titipkan ke keluarga-keluarga yang menerima bantuan sembako, nanti kita juga bisa berikan sekalian. Satu kotak kita kasih empat, tiga, ya kalo masker saya kira semua pakai,” tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS