alexametrics

Propan Raya Raih 2 Penghargaan Indonesia Digital Marketing Champions 2020

Ririn Indriani
Propan Raya Raih 2 Penghargaan Indonesia Digital Marketing Champions 2020
Propan Raya meraih 2 penghargaan di Indonesia Digital Marketing Champions 2020.

Merek cat asli Indonesia ini meraih penghargaan 1st Rank of Overall Winners Digital Marketing Champions 2020 dan Best Digital Marketing Champions 2020.

Suara.com - PT Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia patut berbangga, karena meraih dua penghargaan sekaligus di ajang bergengsi, yaitu penghargaan 1st Rank of Overall Winners Digital Marketing Champions 2020 dan Best Digital Marketing Champions 2020 untuk kategori Paint.

Pengumuman penghargaan ini disiarkan secara virtual oleh pihak penyelenggara, yakni Majalah SWA dan Business Digest, melalui platform Zoom.

Kemal E Gani, Chief Editor SWA Group, mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan kepada merek dan perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnisnya berkat pengelolaan dan pemanfaatan teknologi digital secara tepat, cerdas, dan efisien.

"Para penerima Indonesia Digital Marketing Champions 2020 adalah perusahaan-perusahaan yang mampu terus berinovasi melahirkan strategi-strategi baru di tengah tantangan disrupsi digital dan hantaman pandemi Covid-19 yang saat ini tengah terjadi. Melalui pemanfaatan teknologi digital, perusahaan dinilai mampu beradaptasi dengan kondisi pasar yang semakin kompleks,” ucap Kemal dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Ajinomoto Raih Penghargaan CSR Terbaik di BAZNAS Award 2020

Kompetisi dilakukan melalui beberapa tahap, mulai dari seleksi peserta hingga pemaparan program dan implementasi digital marketing dari para finalis di depan para juri yang dilakukan secara virtual. Para dewan juri ahli yang ditunjuk adalah Dr. Edhy Aruman, Redaktur Senior Majalah MIX; Elga Yulwardian, CEO Ivosights; Dr. Jimmy Lizardo; Business Strategy Consultant JIMC; serta Dede Suryadi; Editor Majalah SWA.

Parameter penilaian didasarkan pada peningkatan stakeholders engagement dan peningkatan efisiensi di tengah kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Secara real, kriteria penilaian tersebut meliputi perusahaan harus memiliki sistem digital marketing yang sudah berjalan minimal 6 bulan, memiliki dampak positif serta sudah diterapkan pada salah satu bidang pemasaran, sistem penjualan, customer relationship management (CRM), enterprise resource planning (ERP), promosi, komunikasi, hingga pada sistem pelayanan pelanggan.

“Sebuah kebanggaan besar bagi kami, PT Propan Raya bisa memperoleh dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020, apalagi didapat di era pandemi Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya masih kita rasakan bersama. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menerapkan strategi marketing melalui teknologi digital,” ucap CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma.

Kris pun mengungkapkan bahwa brand-nya selalu melakukan inovasi melalui media digital demi terus dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi belakangan ini. “Semua dilakukan agar Propan Raya dapat terus exist dalam kondisi pasar yang semakin kompleks,” tambah Kris.

Marcomm Manager PT Propan Raya, Geti Witayani, yang juga meng-handle pengembangan sosial media dan digital marketingnya menggungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, berbagai kegiatan terus bermunculan dengan memanfaatkan multiplatform, dari mulai IG, zoom, webinar, website, Facebook, hingga WA group.

Baca Juga: Daihatsu Kantongi Penghargaan Pengguna Jasa KITE Terbaik

“Kami percaya bahwa teknologi digital merupakan sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dalam memberikan berbagai informasi produk, pelayanan, bahkan masukan,” ucapnya.

Komentar