alexametrics

Terapkan Prokes, Royal Safari Garden Raih Sertifikat Aman Covid-19

Risna Halidi
Terapkan Prokes, Royal Safari Garden Raih Sertifikat Aman Covid-19
Royal Safari Garden raih Covid Secure Certificate. [dokumentasi pribadi]

Proses penilaian didasarkan pada 15 poin persyaratan administrasi yang harus dipenuhi serta pengecekan implementasi di lapangan

Suara.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah berbagai aspek kehidupan termasuk dalam urusan wisata.

Kini, setiap tempat wisata yang operasional di tengah pandemi diharuskan memiliki Covid-19 Secure Certificate atau sertifikat aman Covid-19.

Pada 29 Desember 2020, Royal Safari Garden Bogor mendapat sertifikat aman Covid-19 yang diperoleh dari MTM National Hospitality Certification.

Menurut General Manager Royal Safari Garden Lies Yuwati, diperolehnya sertifikat tersebuyt sekaligus menegaskan bahwa pihaknya telah memenuhi persyaratan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pencegahan penularannya.

Baca Juga: Update 10 Januari; Pasien Covid-19 Kaltim Masih Tinggi, Tambah 393 Kasus

Salah satu kamar di Hotel Royal Safari Garden yang bertema panda. [dokumentasi pribadi]
Salah satu kamar di Hotel Royal Safari Garden yang bertema panda. [dokumentasi pribadi]

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, Lies mengatakan Royal Safari Garden telah melewati proses penilaian didasarkan pada 15 poin persyaratan administrasi yang harus dipenuhi serta pengecekan implementasi di lapangan.

Pemeriksaan meliputi penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, imbauan pencegahan Covid-19, protokol kesehatan yang diterapkan mulai dari proses kedatangan tamu ke hotel (check in) hingga keluar hotel (check out).

"Sertifikat ini menjadi bukti kami berkomitmen penuh dalam mengedepankan kebersihan dan kesehatan demi keamanan serta kenyamanan para tamu. Terlebih lagi, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kami semua bekerja ekstra agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Lies Yuwati melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Lies Yuwati menyatakan bahwa penerapkan protokol kesehatan Covid-19 telah diterapkan Royal Safari Garden sejak Maret 2020 hingga saat ini.

Protokol yang diterapkan pun mengacu kepada peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Satgas Covid-19.

Baca Juga: Takut Terpapar Covid-19, Ari Wibowo Tolak Tawaran Syuting

“Dengan diraihnya sertifikat ini pula, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan tamu untuk menginap dan menghabiskan liburan bersama keluarga di Royal Safari Garden. Tentunya dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Lies Yuwati.

Dengan diperolehkan Covid Secure Certificate, Royal Safari Garden akan tetap konsisten ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masa mendatang.

“Bagi Royal Safari Garden dan unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group lainnya, pelayanan terbaik saat ini kepada tamu dan pengunjung adalah dengan menyuguhkan hiburan yang aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” tutup Lies Yuwati.

Komentar