alexametrics

Chef Arnold, Juna, dan Renatta Berkolaborasi untuk Menu Spesial MangkokKu

Ferry Noviandi
Chef Arnold, Juna, dan Renatta Berkolaborasi untuk Menu Spesial MangkokKu
Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta [dokumentasi pribadi]

Menu spesial dari Chef Arnold, Juna, dan Renatta telah diluncurkan sejak 12 April 2021.

Suara.com - Tiga chef beken di Tanah Air yang juga juri Master Chef Indonesia: Chef Arnold, Juna dan Renatta melakukan kolaborasi untuk menu terbaru MangkokKu. Kolaborasi ini diberi nama collaBOWLation.

Dalam kolaborasi ini, Chef Arnold, Juna dan Rennatta sekaligus memperkenalkan masakan Nusantara dengan menu yang bevariasi, modern, juga dengan kualitas terbaik.

"Sejak awal, Mangkokku berkomitmen untuk selalu mengedepankan inovasi kuliner dengan kualitas terbaik, untuk menciptakan makanan Indonesia yang lebih modern dan dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia," kata Chef Arnold Poernomo, founder dan kepala R&D MankokKu, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Menu collaBOWLation.dari MankokKu, yang merupakan hasil kolaborasi dari Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta. [dokumentasi pribadi]
Menu collaBOWLation.dari MankokKu, yang merupakan hasil kolaborasi dari Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta. [dokumentasi pribadi]

"Harapannya melalui menu ini Mangkokku dapat terus mengekspresikan cita rasa asli masakan Indonesia yang lebih beragam untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan," kata Chef Arnold menambahkan.

Baca Juga: Profil Chef Juna, Bikin Fans Patah Hati saat Isu Pernikahannya Beredar

Kolaborasi dari ketiga chef ini akan menghasilkan dua menu spesial dengan konsep yang eksploratif. Menu pertama kolaborasi ini diluncurkan pada 12 April 2021, bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan.

Chef Juna Rorimpandey membawa sajian khas Yogyakarta yang telah dimodifikasi dengan sentuhan modern: daging sambal goreng krecek kacang mete.

Chef Renatta Moeloek menciptakan menu dengan citarasa manis sebagai penyeimbang sambal: semur telur ceplok. Sementara itu, Chef Arnold Poernomo membawa tambahan kesegaran dengan sambal salsa kreasinya.

"Bersama Mangkokku, saya, Chef Arnold dan Chef Renatta berkolaborasi berdasarkan keahlian masing-masing untuk menciptakan hidangan yang inovatif tanpa meninggalkan citarasa dan karakter aslinya masakannya," kata Chef Juna.

"Menu 'Daging Sambal Goreng Krecek Kacang Mete' yang saya buat ini menggunakan bumbu khas Yogyakarta yang diracik menggunakan daging dan kacang mete untuk menambahkan rasa baru dalam menikmati sambal goreng krecek,” imbuh Chef Juna.

Baca Juga: Netizen Ribut Bahas Chef Juna Citra Anidya Pacaran Beda Agama

Sementara Chef Renatta menegaskan bahwa kolaborasi ini dari hasil diskusi mereka bertiga.

Komentar