alexametrics

Ekonomi Lesu Karena Pandemi, Joe Taslim Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

Risna Halidi
Ekonomi Lesu Karena Pandemi, Joe Taslim Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal
Joe Taslim ditemui di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017). [suara.com/Puput Pandansari]

Kata Joe Taslim, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk saling jaga dengan membeli produk-produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM.

Suara.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun sedikit banyak telah memengaruhi sektor perekonomian termasuk mengganggu sektor UMKM Tanah Air.

Hal tersebut juga disadari oleh aktor Tanah Air yang kini tengah melebarkan sayapnya ke kancah internasional melalui rilisan film terbaru berjudul Mortal Kombat, Joe Taslim.

Kata lelaki yang baru saja didaulat sebagai Brand Ambassador Lion Parcel tersebut, saat ekonomi melemah seperti sekarang, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk saling jaga dengan membeli produk-produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM.

"Lion Parcel juga bisa melakukan pengiriman ke luar negeri dan tidak hanya domestik. Ini solusi logistik untuk UMKM. Artinya, dengan membeli produk UMKM dan menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel maka kita juga bisa membantu mereka untuk go global," kata Joe seperti yang dikutip Suara.com dari siaran pers, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Justru Bawa Dampak Positif Bagi UMKM, Seperti Apa?

Di sisi lain, Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto mengatakan, sektor UMKM merupakan salah satu penopang perekonomian Indonesia yang saat ini perlu didukung agar dapat tumbuh dan berkembang.

Untuk itu, ia memiliki misi menjembatani perekonomian Indonesia dengan membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh negeri.

"Jika pelaku usaha mikro dapat tumbuh dan berkembang, maka perekonomian Indonesia juga dapat terdorong untuk mengalami pertumbuhan. Kami berupaya menjadi mitra yang aman dan terpercaya bagi masyarakat," kata Kenny.

Untuk itu, Lion Parcel memberikan promo gratis ongkos kirim untuk pengguna baru aplikasi mulai tanggal 3 Mei 2021.mPengguna baru bisa mendapatkan saldo senilai Rp 10.000 dengan memasukkan kode referral “BERANIDIANDELIN”.

Ada juga promo khusus untuk harga pengiriman antarkota, seperti dari Jabodetabek ke Jabodetabek, Bandung ke Bandung, Malang ke Malang, atau Surabaya ke Surabaya. Program tersebut, kata Kenny, ditujukan sebagai salah satu bukti guna mendukung pelaku bisnis UMKM.

Baca Juga: Konser Musik Picu Kerumunan, Polisi Tutup Bazar UMKM di Cibis Park

"Kami juga ada promo harga pengiriman dengan biaya yang sangat murah senilai 4,500 untuk antarkota. Nantinya, masyarakat bisa merasakan promo ini dengan mengirim paket mereka via agen Lion Parcel. Kami berharap inovasi ini bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Indonesia," tutup Kenny.

Komentar