facebook

Inspiratif! Program Ini Cari Anak Muda yang Ingin Buat Indonesia Jadi Lebih Baik

M. Reza Sulaiman
Inspiratif! Program Ini Cari Anak Muda yang Ingin Buat Indonesia Jadi Lebih Baik
Ilustrasi anak muda (freepik/diana-grytsku).

Anak muda memiliki peranan penting dalam membangun negara menjadi lebih baik, sebagai bekal mereka ketika memimpin di masa depan.

Suara.com - Anak muda memiliki peranan penting dalam membangun negara menjadi lebih baik, sebagai bekal mereka ketika memimpin di masa depan.

Tentunya, untuk menjadi lebih baik, diperlukan gerakan nyata dengan ide-ide segar yang sejalan dengan kebutuhan di masa depan.

Hal ini yang membuat PT Unilever Indonesia Tbk menjalan program Every U Does Good Heros, untuk menemukan sosok milenial yang mempu mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Sejalan dengan tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi ‘The Unilever Compass’, kami melihat generasi milenial memiliki potensi luar biasa untuk menjadi katalisator bagi terciptanya Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif di masa depan. Tidak hanya aktif mencari produk yang sejalan dengan harapan mereka terhadap lingkungan dan masyarakat, banyak juga dari mereka yang memiliki purpose kuat dan sudah memulai inisiatif mereka sendiri untuk menjadi force for good atau pendorong kebaikan di tengah circle mereka masing-masing," tutur Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk, dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Program “Every U Does Good Heroes” terbuka bagi seluruh milenial di Indonesia yang berumur 18-35 tahun. Nantinya, akan ada micro grant bagi 10 peserta terbaik sebesar Rp 30 juta kepada setiap pemenang agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan dampak kebaikan dan manfaat dari program sosial dan lingkungan yang mereka jalankan.

PT Unilever Indonesia Tbk menjalan program Every U Does Good Heroes. (Dok. Unilever)
PT Unilever Indonesia Tbk menjalan program Every U Does Good Heroes. (Dok. Unilever)

“Melalui program ‘Every U Does Good Heroes’, Unilever Indonesia ingin mengangkat dan menyebarluaskan semangat ini ke lebih banyak milenial di seluruh wilayah Indonesia. Program yang berlangsung selama tujuh bulan ke depan ini akan memberikan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, melakukan assessment untuk menganalisa potensi dari program mereka, dan membantu memastikan bahwa purpose mereka dapat terwujud secara berkelanjutan,“ lanjut Ira.

Para peserta yang tertarik mengikuti program ini bisa mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/EUDGheroes. Setelahnya, peserta akan pelatihan dari lima mentor sesuai dengan tujuan yang dipilih.

Mentor-mentor tersebut adalah Helga Angelina Tjahjadi - Pendiri Burgreens dan Green Rebel Foods, Nicky Clara – Disability Womanpreneur, Bijaksana Junerosano – CEO dan Pendiri Waste4Change, Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI dan Co-Founder Toleransi.id, serta Stevia Agesty – Penggiat Isu Stunting dan Sanitasi.

“Kami harap program Every U Does Good Heroes akan melahirkan ide-ide brilian yang mampu mengakselerasi tercapainya tujuan kebaikan kita bersama. #MariBerbagiPeran satukan kekuatan lebih banyak individu, brand, dan perusahaan untuk melangkah bersama mewujudkan purpose kita menjadi pendorong kebaikan,” tutup Ira.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS