alexametrics

Beauty Moves You, Komitmen Wardah Untuk Bergerak Membawa Manfaat

Vania Rossa
Beauty Moves You, Komitmen Wardah Untuk Bergerak Membawa Manfaat
Konferensi Pers Wardah Beauty Moves You

Wardah mendukung perempuan melalui berbagai kegiatan yang mereka pelopori.

Suara.com - Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan.

Lewat kampanye terbarunya, Beauty Moves You, ditegaskan bahwa perempuan merupakan penggerak perubahan dan kecantikan, yang diartikan bahwa setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

“Campaign Wardah Beauty Moves You adalah gerakan untuk mengajak seluruh perempuan menjadi penggerak perubahan. Melalui campaign ini, kami ingin memotivasi perempuan Indonesia; bahwa setiap mereka yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam. Tidak harus besar, langkah kecil yang dilakukan secara konsisten pun tentu akan bermanfaat. Wardah Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya,” demikian Novia Sukmawaty, Group Head Wardah menjelaskan.

Berbagai gerakan dan kolaborasi dalam mewujudkan Beauty Moves You telah Wardah siapkan. Salah satunya adalah menyelenggarakan Beauty Moves You The Experience pada 30 - 31 Oktober 2021. Menghadirkan perwakilan tokoh-tokoh perempuan progresif Indonesia dan global, dari lintas profesi dan keahlian.

Sebagai brand kosmetik no.1 pilihan perempuan dan kebanggaan Indonesia, Wardah selalu mendukung perempuan melalui berbagai kegiatan yang mereka pelopori. Komitmen ini tentu juga sejalan dengan semangat Wardah Beauty Moves You, dimana perempuan merupakan aktor strategis dalam perubahan. Oleh karena itu, berbagai kegiatan akan dilakukan untuk menggerakan partisipasi perempuan; baik individu, kelompok, maupun organisasi.

Menjadi brand ambassador Wardah selama kurang lebih 10 tahun, Dewi Sandra merupakan Brave Beauties versi Wardah. Terlibat dalam berbagai kegiatan positif, Dewi Sandra mengatakan bahwa campaign Wardah Beauty Moves You ini memberinya gambaran baru tentang perempuan, yaitu mereka yang mampu membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik.

"Sebagai perempuan muslim saya percaya untuk berubah tentu perlu tawakal dan ikhtiar, dan bagaimana peran kita terhadap sesama perempuan. Saya berharap perempuan hebat di luar sana tidak ragu untuk melangkah, karena masing-masing kita memiliki sesuatu yang harus diperjuangkan yang nantinya akan menciptakan perubahan,” katanya alam konferensi pers secara daring, Kamis (30/9/2021).

Sebagai salah satu Brave Beauties penggerak perubahan, Nicky Clara merupakan fashionpreneur yang melibatkan penyandang disabilitas untuk berdaya dan mengembangkan kompetensinya di industri kreatif, yaitu mode.

“Saya percaya bahwa terlepas dari segala keterbatasan yang dimiliki penyandang disabilitas, kita memiliki peluang yang sama untuk mengambil peran untuk bergerak membawa manfaat. Saya mendirikan brand fashion (KAMU wear) yang mengusung konsep sustainability fashion dengan melibatkan dan memberdayakan penyandang disabilitas. Ini tentunya adalah bentukan dukungan kepada teman-teman disabilitas bahwa mereka bisa mengembangkan passion dan kemampuannya," kata Nicky.

Terakhir, ada Sabrina Anggraini yang memiliki mimpi yang besar untuk bergerak memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan dan teknologi. Sabrina yang sedang menempuh pendidikan di Massachusetts Institute of Technology, yang merupakan universitas teknologi terbaik dunia ini, memberikan pandangan bahwa perempuan harus berani bergerak, memimpin, dan berinovasi.

"Bergerak menggapai mimpi adalah dorongan terbesar saya untuk terus berkarya dan menciptakan perubahan positif bagi sekitar. Ketertarikan dalam teknologi dan berada dalam komunitas yang didominasi oleh pria adalah sebuah tantangan untuk saya, dan sebagai pembuktian bahwa perempuan bisa maju dalam sektor apapun," pungkasnya.